Desa Jambuluwuk Ciawi Realisasi Dana Samisade untuk Drainase dan TPT - WisataHits
Jawa Barat

Desa Jambuluwuk Ciawi Realisasi Dana Samisade untuk Drainase dan TPT

Dilihat: 20

Bogor, mitrabhayangkara.com – Dalam rangka meningkatkan perekonomian desa dan meningkatkan infrastruktur di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pemerintah desa telah mengalokasikan dana program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) untuk pembangunan drainase dan tebing. tiang pancang penahan tanah ( TPT), Minggu (6/11/2022).

Menurut Mulyana, program SAMISADE cukup modern dalam rangka mendongkrak perekonomian desa yang dipimpinnya, dan khususnya untuk mendongkrak upaya perbaikan infrastruktur desa Jambuluwuk.

“Hari ini kami meresmikan program SAMISADE untuk dua titik yaitu drainase dan TPT, ini program yang ditunggu-tunggu warga. Selain membenahi infrastruktur desa, pemerintah desa juga fokus pada peningkatan perekonomian desa, khususnya membangun jalan desa di daerah-daerah yang memiliki kepentingan ekonomi, seperti sentra UKM, persawahan dan kawasan wisata,” jelas Mulyana selaku kepala desa.

Ia melanjutkan, program SAMISADE telah berdampak pada kepentingan publik dan mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur di desa Jambuluwuk.

Program SAISADE dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Teknis (TPK) dengan menggunakan sistem padat karya.

“Saat ini kami sedang mengerjakan anggaran untuk dua item, drainase dan TPT,” katanya.

Kemudian, Mulyana menegaskan, pihaknya akan secara rutin dan fokus meninjau pekerjaan dari awal hingga peresmian akhirnya untuk memaksimalkan implementasi.

“Tujuan kami adalah agar pekerjaan selesai sesuai dengan peraturan. Selain itu, pelaksanaan program SAMISADE akan diawasi oleh tokoh masyarakat dan BPD, serta pihak eksternal lainnya,” pungkasnya.

Pengarang: Choki

Penerbit: Spy

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button