Dosen kembali ke IPB Village dan buka potensi wisata di Kabupaten Nganjuk - WisataHits
Jawa Barat

Dosen kembali ke IPB Village dan buka potensi wisata di Kabupaten Nganjuk

Tim dosen yang kembali ke Desa IPB University menggelar Focus Group Discussion (FGD) Percontohan Desa Wisata Berbasis Agro di Balai Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. ADALAH

BOGOR – Tim dosen kembali ke Desa IPB University dan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Percontohan Desa Wisata Berbasis Agro di Balai Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 2 Agustus 2022 ini dipandu oleh Hudi Santoso dan Wahyu Budi Priatna sebagai staf nara sumber.

Kegiatan bertajuk Implementasi Model Komunikasi Digital Desa Wisata Berbasis Agrowisata di Desa Balongrejo dan Pesudukuh Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, perwakilan Dinas Pariwisata, perwakilan Bappeda, Camat. Bagor, Kepala Desa Balongrejo, Kepala Desa Pesudukuh, Kepala BPD, Pokdarwis, Bumdes, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, UMKM di Desa Balongrejo dan Pesudukuh serta beberapa mahasiswa dan alumni IPB dari Kabupaten Nganjuk.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kepala Desa Balongrejo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam mengidentifikasi potensi desa yang dapat dijadikan desa wisata perintis yang dapat memajukan masyarakat desa.

“Potensi yang ada di Desa Balongrejo terletak pada agrowisata dengan bawang merah, melon dan jeruk yang saat ini sedang dikembangkan,” ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Jenis kegiatan ini juga sangat didukung oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini senada dengan pernyataan ketua DPRD Nganjuk.

“Kami siap mengawal kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan pemahaman harus dirancang secara detail dan tidak terkesan terburu-buru,” ujarnya. =MAM/*

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button