6 Destinasi Wisata Pantai di Gunung Kidul, Pesonanya memanjakan mata! : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Pantai di Gunung Kidul, Pesonanya memanjakan mata! : Okezone Travel

KONSUMSI Menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih adalah kesempatan untuk dinikmati dan disyukuri.

Namun, ketika liburan tiba, seringkali kita bingung dengan kegiatan apa yang akan mengisi waktu luang kita. Padahal, traveling bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi berwisata ke pantai.

Suasana pantai yang sejuk dan pemandangan alam yang indah dapat memanjakan mata wisatawan sejenak untuk beristirahat dan bersantai.

Selain itu, suasana tersebut juga mampu memberikan ketenangan bagi para wisatawan sehingga dapat melepaskan diri dari beban pekerjaan atau sekolah yang biasanya muncul di benak.

Meski musim liburan anak telah usai, destinasi wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta berikut ini bisa menjadi pilihan untuk melepas penat di akhir pekan.

Pantai Gesing

Daya tarik utama Pantai Gesing terletak pada dua bukit yang mengapit tempat ini. Dengan pasir putih dan air laut yang jernih, pantai ini mendapat julukan surga tersembunyi. Mengunjungi wisata pantai ini, wisatawan dapat berenang di pantai karena ombaknya yang tenang.

infografis

Pantai Baron

Saat memasuki area bibir Pantai Baron, wisatawan bisa melihat perahu nelayan berjejer dan ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Di pantai ini juga terdapat beberapa rumah makan yang mengolah hasil tangkapan para nelayan. Tak hanya wisata kuliner, Pantai Baron juga memiliki banyak spot foto yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke sana.

Pantai Ngobaran

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Ngobaran sangat erat kaitannya dengan budaya agama Hindu. Tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Di pantai ini, selain melakukan ritual keagamaan yang juga sering dilakukan di pantai ini, Anda bisa melihat keberadaan patung dan pura.

Tidak hanya itu, secara historis pantai ini erat kaitannya dengan kerajaan Demak dan Majapahit. Nama “Ngobaran” berasal dari kejadian dimana Prabu Brawijaya V melakukan moksa dengan membakar dirinya sendiri karena tidak ingin melawan anaknya Raden Patah. Bakar diri menciptakan “api” yang cukup besar. Oleh karena itu nama “Ngobaran” berasal dari nyala api.

Pantai Slili

Dibandingkan dengan pantai lainnya, Pantai Slili cenderung lebih sepi, sehingga cocok bagi wisatawan yang lebih menyukai suasana yang tenang dan tidak diganggu banyak orang. Selain itu, pantai ini juga memiliki garis pantai yang lebih pendek dibandingkan pantai lainnya.

Pantai Indrayanti

Pesona Pantai Indrayanti ditunjukkan dengan pasir putih yang menghiasi setiap sisi pantai. Selain itu, terdapat kompleks paviliun di tepi pantai dimana wisatawan dapat duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pantai Drini

Pantai Drini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Keunikan tersebut berasal dari keberadaan pulau karang yang membelah pantai menjadi dua. Pulau ini membentuk sisi timur dan sisi kiri barat. Kedua sisi memiliki karakteristik air yang berbeda, sisi timur lebih tenang sedangkan sisi barat lebih ganas. (tidak pernah)

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button