Pesona pulau Temajuk yang akan memukau Anda - WisataHits
Jawa Barat

Pesona pulau Temajuk yang akan memukau Anda

Bogordaily.net– Kalimantan Barat (Kalimantan Barat) memiliki wisata alam dan wisata yang masih asri. Salah satunya yang memiliki pesona keindahan adalah Pantai Temajuk yang terletak di Kabupaten Sambas.

Dilihat dari atas, keindahan Pantai Temajuk semakin terlihat. Luasnya pulau dan rimbunnya pepohonan menambah indahnya pemandangan.

Pantai ini juga memiliki sesuatu yang unik. Salah satu keunikan dari Temajuk adalah rumahnya yang terbalik. Jika atap umumnya naik, kali ini berbeda. Atapnya persis berada di bagian bawah rumah.

Selain rumah terbalik, seperti diberitakan SuaraKalbar.id, jembatan di tepi pantai menjadi motif foto populer di pulau Temajuk. Wisatawan bisa melihat hamparan laut lepas di tepi pantai yang sepi.

Sementara itu, pesona keindahan Pantai Temajuk bahkan telah merebut hati para investor dari negara tetangga Malaysia.

H. Junaidi bin H. Sahadan dari Delegasi Perdagangan Negara Pengembangan Proyek Sarawak, Malaysia mengatakan pihaknya berniat mengembangkan investasi sektor pariwisata di Pantai Temajuk.

“Pantai Temajuk ini merupakan tempat wisata yang sangat potensial untuk peluang investasi di Kalbar. Kami melihat Temajuk sebagai potensi terbesar yang layak untuk dikembangkan dan diinvestasikan,” kata Junaidi yang melansir SuaraKalbar.id melalui Antara.

Setelah mempelajari lebih lanjut di Pantai Temajuk, pihaknya berencana membangun semacam resort di pantai tersebut.

“Pantai Temajuk bisa kita jadikan resort. Ke depan, selain perhotelan dan pengembangan real estate, kami akan jajaki energi lain untuk Temajuk,” imbuhnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button