Pesona Keindahan Alam Bukit Telang di Pesona Kota Pelaihari - WisataHits
wisatahits

Pesona Keindahan Alam Bukit Telang di Pesona Kota Pelaihari

Bukit Telang Pelaihari menjadi destinasi favorit bersama cantik alami menawan seperti berada di negeri teletubbies. Pesona perbukitan yang ditumbuhi rerumputan hijau menarik untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Martadah, Kecamatan. Reminage, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Kasus: Cek lokasi

Bukit Telang baru populer beberapa tahun lalu di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang mengunjungi wisata ini. Hal ini dikarenakan bukit ini memiliki keindahan alam yang menawan yang masih terjaga dan aman dari mara bahaya. Tempat menawan di Kalimantan Selatan ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi orang

Bukit Telang dengan pemandangan hijaunya yang rimbun memiliki banyak atraksi yang pasti akan memikat hati para pelancong. Banyaknya tempat wisata yang bisa dijelajahi dan dijelajahi membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjungi bukit di Kalimantan Selatan ini. Untuk sampai ke bukit ini, kamu harus melewati rintangan yang cukup melelahkan.

Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi bukit yang menawan ini. Sebelum membuat target wisata selanjutnya, Anda harus mempelajari dulu tentang bukit menawan di Telang ini. Berikut beberapa informasi penting yang bisa Anda ketahui sebelum mengunjungi destinasi favorit ini.

Atraksi Bukit Telang

Atraksi Bukit TelangKredit gambar: Twitter Yamani Ramlan

Bukit menghijau yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan sangat enak untuk dilihat. Pemandangan hijau dari Bukit Telang menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan hijau yang bisa menyegarkan mata, hati dan pikiran.

Bukit ini menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir setelah seseorang memposting foto yang menunjukkan hamparan rumput hijau yang indah. Dengan munculnya gambar tersebut, banyak orang yang mengunjungi bukit ini. Tidak hanya hamparan rerumputan yang hijau, Anda juga bisa melihat rimbunnya hutan pulau Kalimantan.

Banyak anak muda berduyun-duyun ke Bukit Telang dan pergi berkemah. Dikarenakan hamparan rerumputan hijau yang bisa menjadi background foto untuk anda berfoto selfie atau berfoto. Untuk sampai ke bagian tertinggi dari bukit, Anda harus mengikuti terlebih dahulu. Pada malam hari Anda dapat melihat bintang-bintang yang indah di langit.

Di puncak bukit Anda bisa merasakan angin khas pegunungan. Ada jalan setapak yang sangat panjang menuju puncak Bukit Telang yang dari kejauhan terlihat seperti jalur semut menaiki bukit. Anda bisa berjalan di jalan yang sudah terbentuk ini dengan berjalan kaki mengelilingi bukit yang sangat lebar.

Anda bisa sambil bermain bersama teman keluarga atau jodoh anda di puncak Bukit Telang. Bukit yang menghadap ke rerumputan hijau ini sering disebut sebagai Bukit Teletubies. Sesuai dengan julukannya Bukit Teletubbies, karena di bukit ini memiliki hamparan tanaman hijau yang sangat luas.

Alamat dan Arah Lokasi Bukit Telang

Alamat Bukit TelangKredit gambar: Google Maps Sany Sofyan

Bagi Anda yang ingin mengunjungi bukit ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 65 km dari ibu kota Kalimantan Selatan yang memakan waktu 2-3 jam dengan kendaraan darat. Dari ibu kota Kalimantan Selatan atau Denpasar, Anda hanya perlu berjalan kaki menuju kota Pelaihari.

Dalam perjalanan menuju Bukit Telang, Anda akan menjumpai menara sky mountain dan perkebunan kelapa sawit. Dari perkebunan kelapa sawit, Anda akan melewati beberapa rintangan yang siap menghalangi kendaraan Anda, seperti lubang dan genangan air saat musim hujan. Anda harus melewati rintangan ini terlebih dahulu untuk sampai ke Pondok Pak Musa

Kemudian Anda akan menemukan sebuah gubuk yang disebut gubuk Musa. Kabin ini milik seorang pria bernama Musa. Di kabin ini, Anda bisa membeli perbekalan sebelum melanjutkan perjalanan. Perjalanan dari Musa Hut ke Bukit Telang tidak memungkinkan menggunakan kendaraan beroda.

Dimulai dari Musa Hut, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki menaiki Bukit Teletubies Pelaihari yang memakan waktu hingga 60 menit. Rintangan berikutnya untuk mengakses perbukitan adalah jalur pendakian yang cukup suram. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh rerumputan hijau di kanan dan kiri.

Meski dalam perjalanan menuju bukit banyak rintangan, setelah sampai di puncak bukit rasa lelahmu akan hilang dan tergantikan dengan rasa bahagia menghadap indahnya pemandangan bukit. Angin berhembus menyambut kedatangan Anda di puncak Bukit Telang.

Biaya Perjalanan ke Bukit Teletubbies Pelaihari

Biaya untuk Bukit TeletubbiesKredit Gambar: Facebook Incredible Kalsel

Berwisata ke Bukit Telang tidak membutuhkan biaya yang mahal. Cukup dengan budget Rp 5.000, kamu sudah bisa menikmati pemandangan dari bukit ini. Anda hanya akan membayar parkir kendaraan Anda. Anda hanya membayar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk setiap kendaraan selama sehari.

Tidak ada biaya masuk yang akan dikenakan atau gratis. Anda tinggal menikmati perjalanan menuju puncak bukit tanpa harus merogoh kocek sepeser pun. Meski gratis, disarankan untuk menimbun dari rumah sebelum berwisata ke Bukit Telang.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bukit Telang

Hal yang Dapat Dilakukan di Bukit TelangKredit gambar: Instagram Pesona Kalsel

1. Ambil foto Ria

Berburu foto merupakan hal yang wajar dilakukan oleh banyak orang yang berada di tempat wisata termasuk Bukit Telang. Bukit ini memiliki spot-spot foto yang bisa kamu foto dengan latar rerumputan hijau di atas bukit. Anda dapat mengambil foto dari ketinggian yang akan menambah tampilan foto Anda.

Banyak yang berkemah di sekitar bukit untuk mengabadikan momen sunset. Pada malam hari akan lebih indah, karena banyak bintang di langit yang berkelap-kelip. Suasana malam yang gelap dengan bintang-bintang menjadikannya salah satu spot foto terbaik dan unik.

2. Perkemahan

Sejauh mata memandang hanya rerumputan hijau yang melambai. Namun, untuk menikmati indahnya pemandangan bukit Teletubies Pelaihari, sesaat saja tidak cukup. Banyak sekali wisatawan yang berkemah di puncak Bukit Telang. Namun, jika Anda ingin berkemah di atas bukit, Anda harus menyediakan tenda sendiri dari rumah.

Anda harus pergi berkemah karena waktu yang tepat untuk menikmati keindahan puncak adalah pagi dan sore hari. Anda bisa melihat sunrise atau matahari terbit di pagi hari. Saat sore menjelang, suasana senja akan menyelimuti tubuh Anda. Cahaya yang dipancarkan oleh matahari terbenam dapat menghipnotis pikiran kita.

Malam adalah saat yang paling ditunggu. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat ribuan bahkan jutaan bintang di langit. Penampakan bintang menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus camping di Bukit Telang. Kemunculan bintang-bintang memberikan sambutan hangat bagi Anda yang telah menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke sini.

3. Pelacakan

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di tempat wisata Buukit Telang ini adalah tracking. Sebelum sampai ke puncak bukit, terlebih dahulu harus melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Jalan naik bervariasi dari baik ke curam. Perjalanan ini dilakukan untuk menemukan pemandangan yang sangat indah.

Perjalanan panjang yang harus berlangsung selama 60 menit akan menghabiskan banyak energi. Tapi buat kamu yang suka tracking pasti akan sangat menyenangkan. Bagi yang senang tracking, perjalanan ke bukit menawan ini sangat direkomendasikan.

4. Mainkan

Dengan view dan venue yang luas, menjadikan puncak Bukit Telang sebagai tempat bermain yang seru. Anda bisa bermain bersama keluarga atau dengan seseorang yang Anda ajak jalan-jalan ke bukit ini. Tempatnya yang sejuk menjadi salah satu alasan menarik bagi Anda untuk melakukan banyak permainan di atas bukit ini.

Banyak sekali wisatawan yang berwisata bermain di bukit yang menawan ini. Anda bisa mendaki seluruh kawasan Bukit Telang. Sebutan seperti Bukit Teletubbies memang benar karena di bukit itu banyak permainan yang bisa dimainkan.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Telang Pelaihari

Fasilitas Bukit TelangKredit gambar: Google Maps Hanya Didit

Jika Anda berwisata ke Bukit Telang, Anda tidak akan menemukan fasilitas yang memadai. Karena wisata ini baru terkenal beberapa tahun yang lalu. Di tempat wisata ini, Anda hanya akan menemukan pondok milik Pak Musa yang merupakan satu-satunya fasilitas di sekitar bukit.

Anda tidak akan menemukan fasilitas apapun di atas bukit, baik toilet maupun fasilitas lainnya. Jadi disarankan untuk membawa air yang banyak agar tidak bingung mencari air jika ingin membuang air dan juga menyiapkan tisu.

Informasi tentang Bukit Telang di atas semoga dapat melengkapi informasi Anda sebelum memilih bukit menawan ini sebagai tujuan liburan Anda selanjutnya. Penting bagi Anda untuk mempersiapkan pendakian dan juga snack sebelum menuju bukit Teletubies Pelaihari, karena minimnya fasilitas di bukit ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button