Kalau butuh penyembuhan, cek 5 tempat wisata di daerah wonosobo ini - WisataHits
Jawa Tengah

Kalau butuh penyembuhan, cek 5 tempat wisata di daerah wonosobo ini

4. Curug Winong

Curug Winong terletak di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Sakah salah satu tempat wisata alam di Wonosobo yang belum terlalu banyak dijamah oleh wisatawan sehingga dapat menawarkan suasana yang sangat menyenangkan.

Untuk menuju Curug Winong, wisatawan dapat mengunjungi Desa Winongsari. Selama perjalanan menuju Curug Winong, wisatawan disuguhi pemandangan hutan dan pohon pinus yang indah dan mempesona, serta jalanan yang berkelok dan menanjak.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan terdapat tebing yang menjadi ciri khas tempat ini. Masih banyak bebatuan besar di sekitar air terjun, terkadang ada wisatawan yang bernafsu untuk memanjat bebatuan tersebut.

5. Jalatunda Bagus

Sumur Jalatunda merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan di sekitar Wonosobo. Air Mancur Jalatunda terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Air mancur ini bisa disebut air mancur terbesar di dunia, karena luasnya hampir sama besar atau bahkan lebih besar dari lapangan sepak bola. Konon air mancur ini merupakan air mancur keberuntungan.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat, jika seseorang dapat melempar batu dan membentur dinding sumur, maka segala keinginan dan impiannya akan terwujud. Penamaan Jalatunda berasal dari dua kata dalam bahasa Jawa, yaitu “jala” yang berarti jala yang menghalangi, dan “Tunda” yang berarti tertunda.

Dipercaya bahwa melempar batu ke dalam sumur ini akan menghilangkan semua kesalahan dan mewujudkan impian yang telah lama tertunda. Air mancur ini terbentuk akibat aktivitas gunung berapi yang terjadi ribuan tahun lalu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button