Pertamina mengajak masyarakat beralih ke Pertamax dan membagikan stiker dan BBM gratis di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Pertamina mengajak masyarakat beralih ke Pertamax dan membagikan stiker dan BBM gratis di Kota Batu

Pertamina mengajak masyarakat beralih ke Pertamax dan membagikan stiker dan BBM gratis di Kota Batu

Malang (beritajatim.com) – Cara unik Pertamina Patra Niaga adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina sambil bertransisi ke BBM yang lebih berkualitas. Pertamina membagikan stiker dan bahan bakar gratis kepada pengendara sepeda motor yang melakukan pengisian bahan bakar di Pertashop Punten, Bumiaji, Kota Batu.

Sales Manager Pertamina Patra Niaga Area Malang-Banyuwangi, Sindu Priyo mengatakan, promosi ini merupakan ajakan untuk membeli seri Pertamax dan seri Dex untuk mendapatkan ekstra gratis. Gratis 1 liter untuk pengendara motor, 2 liter gratis untuk mobil.

“Ini adalah program penyadaran masyarakat agar mereka tahu bahwa kita bisa menjual BBM berkualitas di Pertashop. Dan kita perlu mengedukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas baik. Pertamax, Dex, Pertamax Turbo adalah salah satu produk berkualitas yang kami jual,” kata Sindu, Kamis (8/5/2022).

Sindu mengatakan mereka bekerja sama dengan sejumlah komunitas untuk bersosialisasi di Pertashop Punten. Mulai dari komunitas motor, komunitas jeep, komunitas mobil dan para pemangku kepentingan pariwisata di Kota Batu. Pertamina mengklaim bahan bakar jenis Pertamax cocok untuk mesin otomotif terbaru.

“Sekarang kita lihat dari komponen mesin (Pertamax, Dex, Turbo) sudah sesuai. Mesin lebih bagus karena fungsi pertamax seperti itu. Kenapa gratis supaya orang bisa merasakan, biasanya Pertalite sedang mencoba Pertamax sekarang,” kata Sindu.

Sindu mengatakan alasan memilih Pertashop Punten karena lokasinya yang menghadap ke pegunungan khas Kota Batu. Ini merupakan sosialisasi pertama di Jawa Timur. Selanjutnya, setelah Kota Batu, mereka akan melakukan perjalanan ke daerah lain.

“Lokasi Punten mungkin, kita masih angkat Kota Batu. Diharapkan masyarakat juga mendapat manfaat dari program ini. Nantinya komunitas ini akan kami undang ke beberapa lokasi lagi di Jawa Timur dan di tempat lain. Kami akan melakukan roadshow ke daerah lain, ini yang pertama. Agar masyarakat sadar,” kata Sindu.

Sementara itu, Manajer Pertashop 5P65301, Punten, Kota Batu, Rio Hendra mengatakan, ini merupakan satu-satunya Pertashop di Malang Raya, sebagai program stiker bagi mitra Pertamina dalam penyaluran BBM gratis Pertamina.

“Kami mengajak masyarakat sebagai pelaku pariwisata yang sering mengkonsumsi. Meski menggunakan Jeep, mereka menggunakan Pertamax. Kontingen sebanyak 60 stiker, 2 liter untuk mobil dan 1 liter untuk sepeda motor. Syaratnya harus ditempel stiker Pertamax,” kata Rio. [luc/beq]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button