Persik Kediri kalah dari Persis Solo dan mengakhiri babak pertama klasemen - WisataHits
Jawa Tengah

Persik Kediri kalah dari Persis Solo dan mengakhiri babak pertama klasemen

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Persik Kediri mengakhiri babak pertama Liga 1 dengan menyakitkan. Bertekad mengejar tiga poin penuh, tim Macan Putih berjuluk Persik Kediri itu menelan kekalahan 3-1 dari Persis Solo. Laga terakhir kedua tim pada putaran pertama Liga 1 dimainkan pada Sabtu (24/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Masih dengan skuad yang nyaris sama seperti di laga lalu, kekalahan Persik kali ini terbilang ironis. Persik sebenarnya menang lebih dulu, tapi apa yang bisa membuat Persis Solo comeback luar biasa dan mencetak tiga gol balasan.

Persik Kediri memimpin pada menit ke-7, gelandang berpengalaman Faris Aditama yang mencatatkan namanya di papan skor. Faris mendapat umpan dari Randy Juliansyah dan menyisir sisi kiri pertahanan Persis. Dalam pengejaran empat pemain Persis, Faris terus merangsek masuk ke kotak penalti.

Sebelum para pemain Persis sempat menutup pergerakannya, Faris melepaskan tembakan keras yang tak disangka kiper Persis Gianluca Claudio Pandeynuwu. 1-0 untuk pasukan Divaldo Alves.

Jawaban Persis Tujuan Persik

Keunggulan Persik Kediri hanya bertahan sesaat. Selang 10 menit setelah gol Faris, Persis Solo membalas. Irfan Jauhari masuk ke sisi kanan pertahanan Persik Kediri. Setelah berusaha menutupnya, Irfan masih bisa melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Persik. Umpannya disambar Fernando Rodriguges yang berhasil lolos dari penjagaan bek Persik. Rohit Chand yang dekat dengan penyerang Persis mencoba melakukan antisipasi namun sayang sundulan penyerang bernomor punggung 19 itu lebih cepat masuk ke gawang Persik. 1:1 mundur.

Persik-Kediri-1.jpgPersis Solo vs Persik Kediri (Foto: MO Persik)

Orang yang mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah gol dan menyegarkan lini depan. Di menit ke-33 Samsul Arif masuk menggantikan Irfan Badchim. L Itu tetap 1: 1 sampai akhir babak pertama.

Persis dengan gol Persik Kediri

Angin kemenangan berbalik di babak kedua. Kali ini menggantikan Persis Solo yang memimpin sejak awal pertandingan di menit 51. Fernando Rodriguez kembali mencetak gol dengan skema yang hampir sama dengan golnya di babak pertama. Kali ini dengan umpan Gavin Kwan Adsit. Umpan Gavin Kwan ke jantung pertahanan Persik membentur gawang. Para pemain Persik Kediri yang mengira bola sudah bersih dan aman, terkejut ketika sundulan Fernando Rodriguez datang dari belakang. 1-2 untuk Keunggulan Persis Solo.

Tertinggal, Persik berusaha menggebrak pertahanan Persis Solo. Divaldo Alves mendatangkan sederet rekrutan baru seperti Arsyad Yusgiantoro, Taufiq, Rahel Rahadiansyah dan striker muda M Ridwan untuk mengejar ketinggalan. Beberapa tembakan langsung dari luar kotak penalti juga dilakukan para pemain Persik, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Persis.

Persik-Kediri-2.jpgPersis Solo vs Persik Kediri (Foto: MO Persik)

Di masa injury time, Persis semakin dalam mengincar Persik Kediri. Memulai serangan balik, Ryo Matsumura dan Al Fath bekerja sama di kotak Persik membalikkan pertahanan Persik. Aksi individu Ryo mendapat umpan dari Al Fath dan berhasil melewati tiga pemain Persik sebelum mengalahkan Kartika Adjie, memaksanya untuk mengambil bola untuk ketiga kalinya dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Persik Kediri terpuruk di dasar klasemen Liga 1 dengan perolehan poin 10. Dalam 17 pertandingan, Persik hanya berhasil menang 1 kali, imbang 7 kali dan sisanya kalah. Persik saat ini tertinggal 16 poin dari pemimpin peringkat ke-15 Bhayangkara FC. Di depan Persik ada Barito Putera dan Dewa United, keduanya dengan 14 poin. Sementara itu, Persis Solo duduk di posisi ke-12 dengan 19 poin.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button