PLN ikuti Muktamar Muhammadiyah ke-48 dengan aliran bebas kedip - WisataHits
Yogyakarta

PLN ikuti Muktamar Muhammadiyah ke-48 dengan aliran bebas kedip

SOLO–PLN hadir untuk menawarkan jaminan kehandalan listrik di tengah kemeriahan perhelatan akbar Muhammadiyah Muktamar ke-48 tahun 2022. Acara yang dibuka oleh Presiden Jokowi ini akan berlangsung di Solo pada 18-20 November 2022.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko mengucapkan terima kasih atas keberhasilan PLN memantau pasokan listrik pada acara Muktamar Muhammadiyah.

“Semua skenario kelistrikan PLN bekerja dengan baik selama acara yang sangat penting dan luar biasa ini. Semuanya berjalan lancar dan PLN berhasil mengiringi aliran dari buka hingga tutup tanpa berkedip,” kata Jatmiko dalam siaran pers yang diterima harianjogja.com, Senin (21/11/2022).

Jatmiko menambahkan, untuk mensukseskan acara ini, PLN menyiapkan catu daya bertingkat dengan 3 unit uninterruptible power supply (UPS), 1 unit genset dan 2 unit kendaraan untuk Tim Kerja Dalam Keadaan Tegangan (PDKB). . Selama masa siaga 18-20 November 2022, PLN juga menerjunkan total 249 pegawai, meliputi 42 pegawai pos generasi, 42 pegawai kendali operasional, 60 pegawai gardu transmisi, dan 105 pegawai teknik distribusi. Para pejabat ini disiagakan ke 3 tempat, 2 lokasi utama dan 12 lokasi pendukung.

Pada acara yang dihadiri ribuan masyarakat ini, PLN juga membangun Mobile Command Post (MCP), atau Posko Siaga Keliling yang berfungsi sebagai pusat pengaturan dan pengawasan sistem kelistrikan, dengan fokus penyediaan listrik untuk acara yang sedang berlangsung. Selain fungsi pengawasan, MCP juga berfungsi sebagai pusat kendali petugas di posko, sosialisasi sistem informasi, koordinasi logistik dan pusat pelaporan pemantauan parameter peralatan suplai melalui SCADA (Supervisory Sistem Kontrol dan Akuisisi Data).

“Selain mendukung pengamanan listrik multi shift dan personel siaga, PLN juga sedang membangun MCP, kendaraan yang akan berfungsi sebagai pusat distribusi informasi, komando, komunikasi dan koordinasi di lapangan. Dengan adanya MCP ini diharapkan dapat memungkinkan respon cepat koordinasi di lapangan,” jelas Jatmiko.

Hasyim Asyari selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Muktamar Muhammadiyah ke-48 menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PLN yang dapat diandalkan.

“Terima kasih atas dukungan Anda selama Kongres Seri Aksi ke-48, 5-20 November 2022 untuk menjaga pasokan listrik tetap aman dan andal. Kami juga meminta maaf jika Anda tidak menyukai sesuatu selama interaksi. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya,” ujarnya

Selama masa siaga, PLN memastikan pasokan listrik tidak hanya di lokasi acara tetapi juga di lokasi pendukung lainnya seperti hotel, penginapan, tempat wisata bahkan dapur umum yang telah dibangun sebagai fasilitas bagi ribuan peserta dalam kemeriahan Muktamar Muhammadiyah ini. .*

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button