Perkemahan Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Camping Eksotis - WisataHits
Jawa Barat

Perkemahan Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Camping Eksotis

Perkemahan Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Camping Eksotis

IIMS

Bogordaily.net– Pasir Luhur Camping Ground (Buper) menawarkan wisata camping eksotis yang dikelilingi oleh rimbunnya pohon pinus yang terawat. Bisa dibayangkan betapa damainya memandangi hutan dengan perasaan sejuknya udara yang berhembus dari angin yang sesekali berlalu, sambil ditemani obrolan hangat dengan para petualang lain yang tentunya sangat syahdu.

Bumi Perkemahan Buper Pasir Luhur berada di kawasan Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yang masih dalam kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Bumi Perkemahan Pasir Luhur, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net)

Biaya camping di bumi perkemahan sendiri cukup murah dengan fasilitas yang beragam. Anda kemudian hanya perlu membayar Rp 10.000/orang untuk camping, biaya parkir Rp 5.000/parkir.

Fasilitas tersebut berupa toilet umum dan tiket wisata tiga air terjun yang juga berada di kawasan yang sama. Jadi jika Anda bermalam di sini, Anda bisa langsung mendaki ke Air Terjun Tebing, Air Terjun Hordeng, dan Air Terjun Saderi keesokan paginya dengan perkiraan waktu sekitar satu jam untuk menjelajahinya.

Camping Pasir Luhur masih belum banyak diketahui orang, sehingga tempat wisata yang satu ini tidak terlalu ramai pengunjung meskipun akhir pekan. Jika perbekalan yang Anda bawa kurang, kios-kios akan dibuka di tempat tersebut yang menawarkan berbagai makanan berat, makanan ringan, dan juga berbagai minuman.

Bumi Perkemahan di Bumi Perkemahan Pasir Luhur, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dikelilingi oleh pohon pinus. (Mutia/Bogordaily.net)

Selain kegiatan outdoor seperti camping dan trekking, ada berbagai kegiatan lain yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sini. Tidur di hammock di antara hutan pinus pasti masuk dalam daftar kegiatan yang harus dilakukan, karena dijamin sangat menyenangkan.

Kegiatan selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan jika Anda berjiwa petualang adalah berfoto untuk mengabadikan momen. Tempat ini juga memiliki luas tanah yang sangat luas, jika ingin mendirikan tenda disarankan untuk berkemah di Blok C karena lebih dekat dengan toilet dan warung makan.(Mutia Dheza Cantika)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button