Perkemahan di Bandung dengan pemandangan yang sejuk dan suasana yang segar - WisataHits
Jawa Barat

Perkemahan di Bandung dengan pemandangan yang sejuk dan suasana yang segar

Saat jalan-jalan ke Bandung jangan hanya memikirkan belanja dan makan di kafe dan butik yang menggiurkan. Karena Bandung juga memiliki alam yang indah dan sayang jika dilewatkan. Agar keindahan alam terasa lebih berkesan, Anda bisa memilih tempat camping di Bandung untuk bermalam.

Tentu saja, tempat perkemahan ini tidak berada di pusat kota. Namun, Anda bisa mendapatkan suasana yang damai dan asri. Dipadukan dengan udara yang sejuk dan bersih, camping di Bandung bisa membuat kamu betah. di bawah TripZilla Indonesia merekomendasikan berbagai tempat perkemahan di Bandung yang menawarkan liburan yang nyaman, santai dan berkesan. Cek dulu, ya!

Baca Juga: 5 Tempat Glamping Keren dan Seru di Bandung untuk Liburan Spesial

1. Bumi Perkemahan Batu Kuda Manglayang, bumi perkemahan di Bandung dengan pemandangan yang eksotis

Bumi Perkemahan di BandungKredit foto: @tourismguide_

Perkemahan ini terletak di Kawasan Wisata Batu Kuda Manglayang di kaki Gunung Manglayang. Berada di dataran tinggi sekitar 1300 meter di atas permukaan laut, udara sejuk dan pemandangan alam yang eksotis di sini bukan lagi mimpi.

Anda bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan di tengah hutan pinus dan berfoto-foto. Tidak hanya menyehatkan jiwa tetapi juga menyegarkan mata, bukan? Ada juga Situs Kuda Batu yang unik dan Menara Pandang yang wajib Anda kunjungi untuk melihat pemandangan kota Bandung yang luar biasa.

Lokasi: Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung

2. Ranca Upas, menghabiskan malam bersama rusa yang menggemaskan

Bumi Perkemahan di BandungKredit: Ranca Upas

Ranca Upas setara dengan kawanan rusa jinak. Bermain dengan rusa di Ranca Upas adalah program yang tidak boleh dilewatkan selama liburan Anda di Bandung.

Jika Anda senang dengan rusa, maka tidak perlu terburu-buru untuk pulang. Tempat perkemahan yang tersedia menarik untuk dicoba. Berkemah di Ranca Upas tidak akan membosankan karena ada banyak kegiatan yang dapat mengisi hari Anda seperti berenang, memetik stroberi, menunggang kuda, dan bermain ATV.

Lokasi: J L. Raya Ciwidey—Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

3. Perkemahan Hutan Pinus, penuh dengan aktivitas luar ruangan

Kredit foto: Perkemahan Hutan Pinus

lihat foto Berkemah di hutan pinus Jika Anda memiliki helipad legendaris ini, nantikan kehijauan dan udara yang kaya oksigen. Selain itu, ada berbagai aktivitas di sini yang akan membuat liburan Anda semakin spesial.

Jika Anda mengisi waktu luang, Anda bisa pergi memancing. Pilihan lain yang lebih memakan energi adalah hiking melalui hutan atau mengendarai mobil di jalur off-road. Meski kehabisan tenaga, dijamin cukup karena rute yang menantang menyatu dengan suasana Dingin membuat kegiatan ini menyenangkan.

Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Bandung

4. Perkemahan Ranca Cangkuang, tempatnya berkemah di Bandung dengan nuansa perkebunan teh

Bumi Perkemahan di BandungKredit foto: @fadhlyx

Perkebunan luas di sekitar perkemahan Perkemahan Ranca Cangkuang itu lucu untuk ditonton. Luangkan waktu Anda di sini untuk menjelajahi perkebunan teh terdekat. Aroma daun teh akan mewarnai hari Anda dan membuat trekking tidak terlalu melelahkan.

Kredit foto: @ayyearifin

Tak hanya perkebunan teh, aliran air sungai yang jernih juga menyejukkan mata dan telinga. Aktivitas sederhana seperti sarapan sambil mendengarkan gemericik air menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Lokasi: Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Bandung

5. Kamp Maranganani sambil menikmati hutan pinus

Bumi Perkemahan di BandungKredit foto: Kamp Maranganani

Melanjutkan keindahan hutan pinus, Kamp Maranganani Anda bisa mencoba wisata murah tapi memuaskan. Perkemahan ini sudah lama tidak dibuka, namun disukai banyak orang karena pemandangannya yang indah dan menyenangkan.

Perkemahan yang tersedia cukup luas dan tertata. Pagi dan sore hari, bersiaplah untuk menyambut indahnya latar belakang langit berwarna-warni di balik pepohonan yang hadir. Tentu saja, jangan lupa untuk mengambil foto selfie di berbagai sudut yang siap untuk Instagram!

Lokasi: Palalangon, Cipanjalu, Kec. Cilengkrang, Bandung

6. Curug Layung Camp, asyiknya main air sambil camping

Bumi Perkemahan di BandungSumber foto: Curug Layung Private Camp

Hanya nama tempat Perkemahan Curug Layung, tentunya anda akan menemukan air terjun atau air terjun disini. Perkemahan ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi Anda yang menginginkan pengalaman bermain air sambil berkemah.

Sumber foto: Curug Layung Private Camp

Nikmati pemandangan dari tenda yang menarik perhatian ini. Tapi jangan lama-lama duduk di tenda, karena Curug Layung sudah menunggu. Trekking melalui hutan pinus akan menyenangkan Anda, terutama setelah Anda memiliki kesempatan untuk bersantai di kolam air terjun.

Lokasi: J L. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kec. Cihideung, Bandung

7. Green Grass Cikole, bumi perkemahan di Bandung dengan kanopi langit yang cerah

Bumi Perkemahan di BandungKredit foto: @mixculinary.id

Cikole dengan rumput hijau Pesona hutan pinus memang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Selain camping, berayun di hammock juga ampuh untuk menghilangkan penat, lho!

Perkemahan ini menawarkan berbagai jenis perkemahan seperti perkemahan pasangan, perkemahan keluarga, glamping hingga perkemahan RV. Berbagai permainan seperti panahan, flying fox dan paintball juga ditawarkan di sini.

Lokasi: J L. Raya Tangkuban Parahu No. 64, Cikole, Kec. Lembang, Bandung

8. Stasiun Perkemahan Situ Datar terpesona oleh pemandangan perairan yang tenang dan perkebunan

Kredit foto: @juntersihombing

Permukaan danau yang tenang diselimuti kabut tipis sangat menghipnotis, bukan? Siapa yang bisa menolak berkemah di tempat yang begitu indah? Mengendarai kendaraan Anda ke tepi danau dan mendirikan tenda di sebelahnya. Begitu Anda bangun di pagi hari, mata Anda akan disambut oleh matahari terbit yang mempesona. Dinikmati sambil menyeruput minuman panas, rasanya luar biasa!

Lokasi: Perkebunan Pasirmalang, Margaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung

9. Green Corner Camping, tempat seru di Situ Cileunca yang semakin mempesona

Sumber foto: Green Corner Camping Pangalengan

Situ Cileunca merupakan tempat wisata yang populer karena panoramanya yang indah dan suasana danau yang tenang. Saat Anda berkemah di tepi pantai, bayangkan betapa damainya hari-hari Anda!

Berkemah di pinggiran Situ Cileunca cukup nyaman dengan fasilitas sanitasi, ruang makan dan warung. Atau apakah Anda ingin memamerkan keahlian Anda dengan memasak hidangan favorit Anda? Dalam suasana seperti itu, setiap makanan terasa enak!

Lokasi: Kp.Cipangisikan, RT.01/RW.07, Varnasari, Kec. Pangalengan, Bandung

10. Pangalengan Sky Park, tempat camping di Bandung untuk berburu matahari terbit

Kredit foto: @siti_muliawati

Taman Langit Pangalengan juga dikenal sebagai salah satu titik matahari terbit. Itu artinya kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbit di sini. Apalagi dengan adanya menara observasi yang memudahkan Anda untuk menikmatinya.

Berada di ketinggian 1670m di atas permukaan laut, Anda dapat berbalik dan mengamati keindahan alam yang mengelilingi Anda. Bahkan dari perkemahan Anda dapat melihat lapisan awan di perbukitan yang dikenal sebagai “Laut Awan”. Sangat indah sehingga sulit untuk berkedip!

Lokasi: Kp.Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung

11. Terminal Wisata Grafika Cikole, bumi perkemahan di pusat wisata hiburan

Sumber foto: Graphic Terminal Tourist Cikole

Grafika Terminal Wisata Cikole membuat liburan Anda menyenangkan. Kenyamanan tempat ini tidak perlu diragukan lagi karena dilengkapi dengan perabotan yang rapi dan dikelilingi oleh pepohonan yang asri.

Di sini kamu juga bisa memainkan berbagai wahana hingga puas. Ada wahana zip roller coaster, flying fox, paintball, dan jembatan Burma untuk memompa jantung Anda. Jika Anda menyukai flora dan fauna, Anda dapat menjelajahi kebun stroberi dan berinteraksi dengan rusa, kelinci, dan marmut.

Lokasi: JL.Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Bandung

12. Gunung Putri Lembang, tempat camping di Bandung untuk liburan santai

Bumi Perkemahan di BandungKredit foto: Gunung Putri Lembang

Gunung Putri merupakan gunung yang ramah bagi pendaki pemula. Tidak hanya keseruan berkemah saja, Anda juga akan mendapatkan tubuh yang lebih bugar berkat aktivitas mendaki gunung.

Jika Anda melihat keluar tenda, Anda akan melihat pemandangan yang sama menariknya. Berada di ketinggian 1587 mdpl, bumi perkemahan ini akan memanjakan Anda dengan keindahan dari pagi hingga malam. Dari pesona matahari terbit hingga kerlap-kerlip lampu kota di malam hari, semuanya mengagumkan.

Lokasi: J L. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Kec. Lembang, Bandung

13. Ciwangun Indah Camp, nikmati keindahannya

Kredit foto: @damnferry_

Tanpa nama Perkemahan Ciwangun Indah terjebak di perkemahan ini. Memang alamnya indah dan selain itu terdapat perkebunan teh dan curug tilu yang akan menambah pengalaman liburan seru anda.

Ada juga air terjun Aseupan yang cantik dan instagramable. Sangat disarankan untuk mengunjungi pada hari yang cerah untuk fotografi yang lebih aman dan nyaman. Berjalan-jalan dengan puas, rasakan saja nikmatnya istirahat di tenda yang menghadap ke hutan pinus.

Lokasi: Kp.Ciwangun, RT. 03/15, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Kec. Parong Pong, Bandung

14. Bukit Moko, lokasi berkemah populer di bandung

Kredit foto: @bayuwhy.photos

Anda juga bisa mengunjungi Bukit Moko dengan Puncak Bintangnya untuk berkemah. Dari senja hingga malam, tempat ini sangat romantis berkat hamparan cahaya dari rumah penduduk setempat yang terlihat seperti kunang-kunang.

Anda bisa menikmati pemandangan indah lebih lama dengan berkemah di puncak Bukit Moko. Namun, Anda perlu membawa peralatan sendiri karena belum ada persewaan di sana. Tapi kerja keras Anda dijamin sepadan dengan hasilnya!

Lokasi: Cimenjan, Bandung

15. Jungle Milk, camping sambil menyapa hewan jinak

Sumber foto: Jungle Milk Jayagiri Lembang

Jungle Milk akan membuat Anda betah karena berbagai fasilitas berkemahnya. Ada ATV, trekking, dan menunggang kuda. Ini adalah aktivitas yang sayang untuk dilewatkan jika Anda berada di tengah alam yang indah.

Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, udara sejuk menerpa Anda di sini. Kalahkan hawa dingin dengan berinteraksi dengan sapi dan kuda jinak yang berkeliaran. Perut yang keroncongan pun bisa diatasi dengan mudah berkat berbagai paket makanan seperti steamboat suki, timah, dan barbekyu.

Lokasi: Genteng, Jayagiri, Kec. Lembang, Bandung

16. Pineus Tilu Riverside Camping, perkemahan di Bandung dengan suasana alam

Kredit foto: @iam.ratu_

Selfie di tepi sungai akan terlihat keren jika Anda mengambilnya di sini Perkemahan Tepi Sungai Pineus Tilu. Ada juga sudut-sudut instagramable lainnya yang bisa membuat Anda lupa waktu saat mengambil foto.

Tempat keren di hutan pinus Rahong ini menawarkan bonus sarapan saat Anda memesan paket camping. Pengelola telah menyediakan peralatan termasuk untuk BBQ tetapi Anda harus membawa bahan sendiri. Seru!

Lokasi: Hutan Pinus Rahong, Pangalengan, Bandung

Baca Juga: 30+ Tempat Wisata Populer di Bandung untuk Liburan yang Mengesankan!

Sudah siap mencoba camping di Bandung?

Source: www.tripzilla.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button