6 Tempat Wisata Dekat Kawah Putih, Banyak Pemandian Air Panas! - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata Dekat Kawah Putih, Banyak Pemandian Air Panas!

menjawab – Kawah Putih bisa disebut sebagai ikon provinsi Jawa Barat. Rasanya kurang jika liburan ke Bandung tanpa mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini.

Kawah Putih terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisata alam ini terletak di daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut.

Ciri khas Kawah Putih adalah danaunya yang berwarna putih kehijauan. Kawah ini terbentuk dari letusan gunung berapi dan mengandung belerang. Karena itu, Anda akan mencium aroma belerang yang sangat kuat di sini.

Selain itu, tempat wisata di Kawah Putih ini memiliki pemandian air panas. Setelah mengunjungi Kawah Putih, sebagian besar wisatawan bersantai dan menikmati pemandian.

Kawah Putih hanyalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung. Padahal, kawasan ini memiliki banyak destinasi wisata.

Karena letaknya yang strategis, Anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata tidak jauh dari Kawah Putih. Oleh karena itu, setelah mengunjungi Kawah Putih, Anda bisa mampir ke tempat wisata lainnya.

ANTV Klik mengumpulkan 6 Tempat Wisata yang berlokasi di dekat Kawah Putih. Jika Anda sedang berada di daerah tersebut, apa salahnya mengunjungi dan melihat lebih jauh keindahan alam Jawa Barat?

Desa Cai Ranca Upas

img_title

Desa Cai Ranca Upas. (Foto: Traverse.id)

Desa Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Jawa Barat. Rasanya kurang jika liburan ke Lembang tanpa mampir ke tempat wisata yang satu ini.

Daya tarik utama Desa Cai Ranca Upas adalah penangkaran rusa. Pengunjung tidak hanya menonton, mereka juga diperbolehkan berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut, mis. B. memberi makan atau mengambil gambar.

Tak hanya itu, Desa Cai Ranca Upas juga menawarkan camping ground. Karena lokasinya yang berada di ruang terbuka dan menyatu dengan alam, ini akan menjadi pengalaman berkemah yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Desa Cai Ranca Upas juga menawarkan wahana Flying Fox, Jembatan Elvis, bola cat, ATV dan permainan lainnya. Selain itu, tempat wisata ini menawarkan taman air dan jacuzzi.

Desa Cai Ranca Upas buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB. Biaya masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp 25.000. Namun, Anda harus membayar lagi jika ingin mencoba wahana yang ditawarkan.

Situs Patenggang

img_title

Situs Patenggang. (Foto: Pegipegi)

Situ Patenggang merupakan tempat wisata alam di kaki Gunung Patuha. Situ Patenggang memiliki panorama alam yang memanjakan mata pengunjung.

Daya tarik utama Situ Patenggang tentu saja danau yang luasnya mencapai 45.000 hektar. Danau ini dikelilingi oleh kebun teh seluas 48 hektar, yang semakin mempercantik pemandangan alam di sana.

Cukup banyak aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung di Situ Patenggang, mis. B. dengan perahu atau sepeda air di sepanjang danau.

Selain itu, pengunjung bisa singgah di Pulau Asmara yang terletak di tengah danau. Pulau ini tidak besar, namun Anda bisa berteduh dan bersantai sejenak sebelum kembali menjelajahi kawasan Situ Patenggang.

Tak hanya itu, Situ Patenggang juga memiliki benda bernama Batu Cinta. Menurut mitos, batu ini adalah tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rangga setelah sekian lama berpisah.

Anda ingin melarikan diri dari air? Kemudian pengunjung bisa mendaki area kebun teh di sekitar danau.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati udara sejuk dan taman yang luas. Juga dari ketinggian kebun teh ini Anda dapat menikmati pemandangan danau yang luas.

Situ Patenggang buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiketnya cukup murah yaitu Rp 25.000.

Kawah Rengganis

img_title

Kawah Rengganis. (Foto: Tripadvisor)

Kawah Rengganis merupakan fitur alam yang terbentuk dari letusan Gunung Sunda Purba, yang konon merupakan induk dari rangkaian gunung berapi di Jawa Barat.

Meski disebut Kawah Rengganis, penduduk setempat lebih mengenal tempat ini sebagai Kawah Cibuni. Perbedaan penamaan ini muncul karena adanya perubahan administrasi wilayah di Ciwidey.

Seperti kebanyakan tempat wisata di Lembang, Kawah Rengganis memiliki lingkungan dan suasana yang sangat sejuk dan asri. Meski terdapat kawah, tempat ini tidak berbau belerang seperti Kawah Putih.

Kawah Rengganis memiliki pancuran air panas bagi pengunjung untuk berendam. Pengunjung dijamin betah dan nyaman saat mandi di Ciwidey setelah menempuh perjalanan panjang dan melelahkan ke Ciwidey.

Kawah Rengganis buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000.

Pemandian air panas Ciwalini

img_title

Pemandian air panas Ciwalini. (Foto: PABUMNews)

Karena dekat dengan gunung berapi, tidak heran jika Ciwidey memiliki sumber mata air panas yang cukup banyak, salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwalini.

Pemandian Air Panas Ciwalini dikelilingi oleh pemandangan alam seperti pegunungan, perbukitan dan kebun teh Rancabali. Oleh karena itu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mempesona selama perjalanan menuju Cavalini.

Air panas di Pemandian Ciwalini berasal dari mata air di Pegunungan Patuha. Oleh karena itu, suhu panas di air ini benar-benar alami dan terbagi menjadi 3 kolam yang berbeda.

Ketiga kolam ini juga memiliki kedalaman yang berbeda, sehingga dapat digunakan oleh pengunjung dari segala usia. Kedalaman terendah 0,5 meter dan terdalam 1-1,5 meter.

Kolam ketiga masih diperuntukan untuk pengunjung dewasa namun dilengkapi dengan fasilitas ledakan air dan foil.

Pemandian Air Panas Ciwalini hanya buka dari hari Senin sampai Kamis. Tempat wisata ini dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Tiket masuk Pemandian Air Panas Ciwalini seharga Rp 40.000. Namun, itu belum termasuk biaya parkir, yakni Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 8.000 untuk mobil.

Titik matahari terbit Cukul

img_title

Titik matahari terbit Cukul. (FotoPromoLiburan.com)

Apakah Anda seorang pecinta panorama matahari terbit? Jadi anda wajib mengunjungi Sunrise Point Cukul yang terletak di Pengalengan yang berjarak sekitar 15,9 km dari Kawah Putih.

Terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, Sunrise Point Cukul dikelilingi perbukitan dan hamparan pepohonan serta perbukitan teh yang luas. Dengan semua ini, pemandangan matahari terbit yang diamati menjadi lebih indah dan mempesona.

Agar bisa melihat panorama ini tepat waktu, pengunjung disarankan datang sebelum matahari terbit. Sambil menunggu matahari terbit, pengunjung bisa bersantai di warung-warung yang tersedia sambil menikmati minuman dan makanan yang dijual.

Pengunjung hanya perlu membayar 10.000 rupee untuk masuk ke Sunrise Point Cukul. Jam berkunjung dimulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Situs Cileunca

img_title

Situs Cileunca. (Foto: Kompas.com Regional)

Objek wisata tepi danau lainnya di kawasan Bandung khususnya Pengalengan adalah Situ Cileunca.

Situ Cileunca merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar. Padahal, danau ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan dibangun oleh mereka selama 7 tahun.

Situ Cileunca berada pada ketinggian 1550 m dpl, sehingga kualitas udara di tempat ini sangat bagus dan sejuk. Tempat ini juga dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan hijau.

Selain danau, Situ Cileunca juga memiliki perkebunan strawberry dan strawberry serta hamparan perbukitan teh yang indah. Ini adalah tempat wisata yang cocok bagi Anda yang bosan dengan polusi dan kebisingan kota metropolitan.

Di Situ Cileunca, pengunjung bisa berkemah di sekitar danau. Pecinta adrenalin juga bisa mencoba arung jeram yang seru dan menantang!

Situ Cileunca buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 5.000, dengan Rp 3.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button