Boyolayar, destinasi wisata baru di pinggiran Kedung Ombo - WisataHits
Jawa Tengah

Boyolayar, destinasi wisata baru di pinggiran Kedung Ombo

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen terus berbenah guna mengembangkan potensi wisata di daerahnya. Setelah Obyek Wisata Bayanan dan Gunung Kemukus Baru, yang terbaru adalah Obyek Wisata Boyolayar.

Obyek Wisata Boyolayar terletak di tepi Waduk Kedungombo (WKO), Dusun Boyolayar, Desa Ngargosari, yang berada di ujung Kecamatan Sumberlawang. Dengan menyuguhkan pemandangan alam Waduk Kedung Ombo yang menarik, Obyek Wisata Boyolayar ini dikelola oleh masyarakat sekitar untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Jarak yang cukup jauh, sekitar satu jam dari pusat kota Sragen, terbayar dengan pemandangan indah WKO yang memanjakan mata. Pengunjung bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan WKO.

Perahu-perahu tersebut disiapkan warga, selain untuk mengangkut wisatawan, pembudidaya ikan keramba digunakan sehari-hari untuk mengangkut ikan saat panen, juga untuk mengangkut pakan ikan.

Selain menikmati pemandangan alam hutan jati, wisatawan disuguhi ikan bakar yang ditawarkan oleh warung-warung di sekitarnya untuk kelezatan kulinernya.

Kepala Desa Boyolayar Sriyono mengatakan, Boyolayar Tour yang baru dibuka ini akan menjadi paket wisata bersama Gunung Kemukus. Pengunjung bisa menyewa perahu dari arah Gunung Kemukus atau sebaliknya seharga Rp 50.000 per paket.

“Tur ini baru saja dimulai, kami berencana menawarkan paket wisata perahu ke Gunung Kemukus atau sebaliknya, dengan harga Rp 50.000 PP (pulang pergi), Anda sudah bisa mendapatkan nasi pecel, ikan bakar dan es teh. ‘ kata Sriyono.

Dengan menyediakan paket wisata ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam WKO sambil menikmati kelezatan kuliner sambil melintasi waduk.

Sriyono mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan infrastruktur dan menyediakan fasilitas yang memadai. Diantaranya toilet, tempat parkir yang luas dan penawaran kuliner yang lebih variatif.

Penulis : Mira/ Yuli Diskominfo Sragen
Penerbit: WH/DiskominfoJtg

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button