Perkemahan Cibuluh Land Sentul Di mana Anda dapat berkemah dan bermalam di Villa Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Perkemahan Cibuluh Land Sentul Di mana Anda dapat berkemah dan bermalam di Villa Bogor

Camping Cibuluh Land Sentul hanya dibuka selama 6 bulan sejak akhir Mei 2021. Perkemahan yang datar dan bersih. Areanya tidak terlalu besar tapi cukup untuk keluarga atau rombongan kecil.

Pengunjung yang mendirikan tenda di sebelah kendaraan dengan RV juga dipersilakan. Cibuluh Land Sentul memiliki banyak tempat bermain air untuk anak-anak. Ada sungai yang mengalir dari air terjun kecil. Air sungai yang jernih mengalir melalui bebatuan yang berserakan.

Lokasinya yang strategis menarik banyak pengunjung ke Leuwi Kanyere. Sebaiknya datang ke tempat wisata alam di Bogor ini pada pagi hari. Setibanya di sana, Anda bisa langsung mendirikan tenda. Perkemahan ini telah menjadi rute yang sangat populer bagi penggemar bersepeda dan trekking.

Pengalaman menginap di Cibuluh Land Sentul Camping Ground Villa

Properti tersebut bernama Villa Bamboo yang indah dan sangat berkesan mengingat suasana di sekitar villa begitu harmonis. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup besar dan mencakup berbagai jenis vila, dari yang besar hingga yang kecil.

Wisatawan bisa menginap di Villa Bambu bersama teman dan keluarga dan mendirikan tenda di depan villa. Harga akomodasi sekitar Rp 450.000 Rp 1.500.000.

Camping bersama anak-anak di Cibulh Land Sentul Bogor

Bagi wisatawan yang suka berkemah, langsung saja naik. Keadaan kontur tanahnya berundak-undak, dan terdapat lapangan luas di dekat perkemahan. Jangan ragu untuk membacakan si kecil Cibuluh Land Sentul karena di sini banyak terdapat wahana bermain air untuk anak-anak.

Perkemahan ini memiliki kolam yang dialiri oleh air terjun kecil. Jalannya tepat di luar, tetapi sungai yang jernih mengalir melalui bebatuan sungai yang berserakan.

pemandangan dari bukit Perkemahan Cibuluh Land Sentul

Kondisi alamnya yang sangat asri, tempat ini bisa dikunjungi dengan kendaraan roda empat atau dilalui kendaraan roda dua. Sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan perbukitan yang menjulang tinggi dengan deretan pepohonan hijau.

Anak-anak mungkin basah saat bermain air

Sungai batu yang jernih menjadi daya tarik wisata. Jika wisatawan ingin bermain air, tetap basah. Sungainya tidak dalam sehingga aman untuk anak-anak. Ada bebatuan yang licin sehingga Anda hanya harus berhati-hati menginjak bebatuan yang licin.

Bisa bermain air di Curug Camping Ground Kawasan Wisata Cibuluh Land Sentul

Di sebelah lapangan, tidak jauh dari perkemahan, ada pemandian dari air terjun buatan yang disebut Curug Banyu. Di dekatnya ada dua pemandian, Leuwi Koneng dan Curug Pabanyun, dan dua penginapan, Villa Bambu dan Cibuluh Land.

Penyediaan tempat makan

Ada berbagai macam makanan, terutama makanan Sunda. Begitu juga saat wisatawan tiba di Leuwi Koneng. Wisatawan akan menemukan deretan kantin dan restoran berbentuk gubuk di sepanjang bantaran sungai.

Fasilitas Camping Cibuluh Land Sentul

Perkemahan di Bumi Perkemahan Cibuluh Land Sentul juga memiliki musholla dan kafe sederhana yang buka pada siang hari. Jika wisatawan tidak memiliki tenda, Anda juga bisa menyewanya di sini. Tempat ini menawarkan listrik, jaringan telepon dan internet yang tersedia.

Tiket Masuk Cibuluh Land Sentul

Biaya masuk ke Taman Wisata Cibuluh adalah Rp 15.000/orang. Namun, jika memesan vila, wisatawan bisa membayar tiket parkir Rp 15.000 dan sepeda motor Rp 5.000. Jika ingin camping di Cibuluh akan dikenakan biaya sewa Rp 50.000/tenda.

Makanan yang dibandrol dengan harga yang sangat variatif dan tentunya terjangkau. Pemesanan dapat dilakukan dengan salah satu pengelola : Kang Mandir 083131823407.

Artikel menarik lainnya: Alamat Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Wisata Pura Lempuyang Bali

alamat Perkemahan Cibuluh Land Sentul

Camping near Jakarta berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang Bogor, Jawa Barat. Lewati tol Jagorawi, ambil exit Sentul Selatan dan ikuti Jalan Sentul City. Kemudian belok kiri ke Babakan Madang. Rute yang sangat populer bagi penggemar bersepeda dan penggemar trekking.

Dibutuhkan sekitar 1-1,5 jam untuk mencapai lokasi. Saat mendekati perkemahan, perlu diperhatikan bahwa jalannya cukup sempit. Tantangan lainnya adalah tanjakan yang cukup panjang dan curam saat memasuki kawasan Tanah Cibuluh.

Untuk kendaraan roda 4, keluar di pintu tol Sentul Selatan dan langsung menuju Babakan Madang. Seperti tempat wisata di daerah Bogor, jalanan di sini berkelok-kelok, naik turun. Penting agar kendaraan yang akan diangkut dalam kondisi dan kondisi yang baik, serta keahlian pengemudi.

Jika wisatawan ingin melakukan reservasi, silahkan hubungi kami melalui akun Instagram Perkemahan Cibuluh. Ayo berlibur, rasakan udara di alam dan bermain air sampai puas.

Artikel menarik lainnya: 4 Tempat Wisata Wisata Alam Lapangan Peternakan Sentul Palemboko dengan Kolam Renang di Bogor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button