Wisata di Magetan, 8 Nuansa Alam yang sayang untuk dilewatkan - WisataHits
Jawa Barat

Wisata di Magetan, 8 Nuansa Alam yang sayang untuk dilewatkan

Merencanakan liburan di Jawa Timur dengan nuansa alam yang natural tapi tidak di Malang, Pasuruan atau Banyuwangi? Maka Magetan menjadi tujuan untuk dikunjungi. Wisata di Magetan memberikan nuansa alam yang istimewa dengan latar belakang Gunung Lawu yang megah dan menjulang tinggi.

Terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, Magetan diberkahi dengan pemandangan yang istimewa. Juga letak kabupaten yang berada di ujung barat Jawa Timur ini berada pada ketinggian yang tentunya memiliki suasana sejuk dan asyik untuk dikunjungi.

Magetan juga memiliki beragam tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, pariwisata di Magetan bisa dikatakan sebagai harta karun tersembunyi di Jawa Timur. Bagi anda yang penasaran dengan destinasi wisata di Magetan, TripZilla Indonesia rekomendasikan delapan tempat wisata keren ini. Cek daftarnya di bawah ini!

1. Air Terjun Tirtasari Magetan, Keindahan Tersembunyi

wisata di magetanKredit: Ryan Ferry Handoko (kiri), @andi__who

Dibanding Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, popularitas Air Terjun Tirtasari di Magetan oke banget. Tapi kalau soal keindahan, air terjun setinggi 50 meter ini bisa mengimbangi.

Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan air terjun yang megah, tetapi juga melihat pemandangan alam yang alami dengan suasana yang sejuk dan asri. Air yang mengalir di air terjun ini juga sangat dingin. Meski terlihat alami, air terjun ini dilengkapi dengan banyak fasilitas wisata, termasuk rest area.

Lokasi: Sampe, Ngancar, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361
Jam buka: Setiap Hari, 08.00 – 17.00 WIB
harga tiket: Rp 7.000 per orang

2. Puntok Geneng untuk Wisata Modern di Magetan

Kredit foto: Nasir Alwi

Bagi anak muda yang ingin menikmati alam, melihat pemandangan Magetan yang sejuk dan mengabadikannya dalam foto-foto Instagramable, Puntok Geneng bisa menjadi destinasi wisata di Magetan.

Tidak hanya memiliki alam yang sejuk, pemandangan di kawasan Ponccol yang dijadikan sebagai latar belakang juga sejuk. Tempat wisata ini juga mudah dijangkau dengan banyak spot foto menarik.

Lokasi: vs. Kopen, Kopen, Gonggang, Kec. Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63362
Jam buka: Setiap hari, pukul 04.00 – 18.00 WIB
harga tiket: Rp 2.000 untuk parkir kendaraan, free entry

3. Taman Wisata Genilangit, destinasi wisata populer di Magetan

wisata di magetanKredit foto: @kiranafitri_ (kiri), @dewi_poppy

Salah satu tempat wisata di Magetan yang menarik adalah Taman Wisata Genilangit. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berjalan kaki melewati tempat wisata dengan menunggang kuda hingga sesuatu yang ekstrem seperti flying fox.

Taman Wisata Genilangit juga memiliki banyak spot foto seru. Tempat wisata yang berada di ketinggian dan di bawah pepohonan yang rindang menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai untuk liburan keluarga.

Lokasi: Taman Wisata, Genilangit, Kec. Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63362
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB
harga tiket: Rp 5.000 per orang

4. Ujung Kulon Janggan tak kalah menawan

Kredit foto: Trisno Ary Budi

Salah satu tempat wisata yang tidak kalah menarik di Magetan adalah Ujung Kulon Janggan. Ada banyak spot foto menarik di tempat ini. Namun daya tarik utama Ujung Kulon Janggan adalah pemandangannya yang fantastis. Fasilitas pendukungnya juga lengkap, sehingga memudahkan pengunjung untuk bersantai di kawasan ini.

Lokasi: Janggan, Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 63362

5. Mbah Djoe Resort, dari akomodasi hingga restoran hingga tempat wisata

wisata di magetanKredit foto: Fahrudin Achmad Saputera

Mbah Djoe Resort tidak hanya menawarkan akomodasi liburan, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Padahal, kawasan ini memiliki fasilitas yang lengkap dan pemandangan yang menarik.

Warung Mbah Djoe Resort merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh banyak orang. Bukan hanya karena menunya yang enak, tapi juga karena spot fotonya yang berlatar belakang istimewa. Ada juga sudut pandang berupa panggung yang dijamin bikin foto kamu jadi Instagram-ready.

Lokasi: J L. Tawangmangu-Plaosan, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63362
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00 WIB
harga tiket: Gratis

6. Telaga Sarangan yang terkenal

Sumber foto: @rumahdroneaeial.id (kiri), @hnfahmi

Berbicara tentang pariwisata di Magetan, Telaga Sarangan menjadi tempat liburan pertama yang bermunculan. Tak heran jika Telaga Sarangan layak menjadi pusat perhatian, karena banyak hal menarik yang bisa ditemukan di kawasan ini.

Danau yang juga dikenal dengan nama Sand Lake ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Pesona pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Perpaduan kawasan pemukiman di sekitar danau dan latar belakang Gunung Lawu yang megah menawarkan pesona tersendiri yang sayang.

Lokasi: Desa Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Gratis

7. Taman Bunga Refugia, nikmati wisata warna warni di Magetan

Kredit foto: @adellasmaraa (kiri), @yp.nadia

Taman Bunga Refugia bisa disebut sebagai destinasi wisata yang relatif baru di Magetan. Daya tarik utama adalah tempat wisata yang penuh warna cerah berkat koleksi bunga yang beragam.

Di sini Anda akan menemukan banyak spot foto menarik. Selain itu, tersedia juga tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam dan suasana sejuk, termasuk sejumlah gazebo yang nyaman.

Lokasi: J L. Raya Sarangan, Plaosan II, Plaosan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
harga tiket: Rp 10.000 per orang

8. Taman Hutan Mojosemi, kembali ke Kapur

Kredit foto: Taman Hutan Mojosemi

Taman Hutan Raya Mojosemi merupakan objek wisata baru di Magetan. Taman ini mengusung konsep wisata prasejarah dimana pengunjung dibawa ke zaman Cretaceous dan bertemu dengan berbagai spesies dinosaurus.

Taman di tengah hutan pinus ini terbagi menjadi tiga area, Dino Park, Dino Hunter, dan Dino Show. Ada banyak kegiatan menarik termasuk berburu atau diburu dinosaurus. Anda juga bisa menginap di perkemahan di sekitar dinosaurus. Penasaran?

Lokasi: JL Raya Sarangan Jl Cemoro Sewu No.Km.5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 16.00 WIB
harga tiket: Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa di tengah minggu, Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa pada akhir pekan dan hari libur.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Tawangmangu untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Wisata di Magetan cukup menarik bukan? Datang segera!

Source: www.tripzilla.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button