Perjalanan nyaman di ibu kota dengan GoTransit - WisataHits
Jawa Barat

Perjalanan nyaman di ibu kota dengan GoTransit

GoTransit memudahkan perjalanan dengan transportasi umum dalam satu aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat kini dapat lebih mudah melakukan perjalanan dalam kota (city tour) menggunakan transportasi umum melalui GoTransit. Stella Darmadi, Head of Global Marketing GoRide Gojek, mengatakan animo masyarakat meningkat wisata kota di akhir pekan.

Stella mengatakan, GoTransit berusaha memenuhi kebutuhan pengguna Gojek untuk membuat perencanaan perjalanan dari titik keberangkatan awal ke tujuan akhir menjadi lebih mudah dan efisien dalam satu platform. Bahkan di aplikasi yang satu ini, kata Stella, pengguna juga bisa membeli tiket angkutan umum (KRL Commuterline).

“Diharapkan efisiensi dan kemudahan ini dapat mendorong penggunaan angkutan umum dan membuat angkutan umum lebih populer di kalangan masyarakat, baik untuk bekerja maupun untuk bepergian ke tempat-tempat wisata,” kata Stella dalam konferensi pers di Padang Merdeka Kota Tua, Jakarta Barat, akhir pekan lalu. . .

Perwakilan Pemandu Wisata Jakarta Pracandha Adwitiyo mengatakan bahwa lebih mudah bagi masyarakat untuk bepergian dengan transportasi umum seperti Commuterline di Jakarta. Ia mencontohkan, masyarakat di Kota Tua dan China Town bisa melalui Stasiun Kereta Api Kota. Jika ingin menikmati kawasan Jatinegara, Anda bisa turun di Stasiun Jatinegara dan berjalan kaki menuju Pasar Batu Akik hingga Pasar Barang Jembatan.

“Layanan GoTransit memudahkan masyarakat agar tidak bingung bagaimana menuju suatu tempat wisata dengan rekomendasi rute,” kata Candha.

Anne Purba, VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia mengatakan: Commuterline biasa digunakan untuk berbagai keperluan di akhir pekan seperti: B. mengunjungi berbagai tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat menarik lainnya.

Hal ini tergambar dari data volume pengguna stasiun yang menjadi tujuan tersering penumpang di akhir pekan yaitu Stasiun Bogor dengan rata-rata 37.867 orang per hari selama akhir pekan di bulan Oktober ini. Selain itu, stasiun Tanah Abang yang terletak di jantung pusat perbelanjaan grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara ini juga merupakan salah satu stasiun akhir pekan yang tersibuk. Tercatat rata-rata pengguna komuter akhir pekan di bulan Oktober sebanyak 28.709 orang per hari.

“Dengan semakin banyaknya transaksi menggunakan aplikasi GoTransit, kami yakin kerja sama ini akan memungkinkan lebih banyak pengguna komuter untuk bepergian di wilayah Jabodetabek,” kata Anne.

Perwakilan Biro Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Anita Novianti mengatakan sebagai kota tempat meleburnya keragaman Indonesia, DKI Jakarta menawarkan wisata yang lengkap bagi wisatawan antara lain sejarah, bahari, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, Taman dan Olahraga, serta Seni Budaya. Dengan fitur kemudahan akses ke berbagai tempat termasuk tempat wisata, diharapkan minat berwisata bagi wisatawan mancanegara, domestik bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta akan semakin meningkat.

“Upaya ini dirancang untuk membantu mengedukasi masyarakat agar lebih sering menggunakan transportasi umum,” kata Anita.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button