Pramuka NTT Siap Mengikuti Jambore Nasional XI, Simak Pernyataan Ketua Kwarda NTT - WisataHits
Jawa Timur

Pramuka NTT Siap Mengikuti Jambore Nasional XI, Simak Pernyataan Ketua Kwarda NTT

POS-KUPANG.COM – Kontingen Pramuka Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-210 telah dipastikan bebas Covid-19 dan siap tampil pada Jambore Nasional 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Timur untuk hadir di Jakarta.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Kwartir-Kwarda Daerah Gerakan Pramuka NTT, Dr. Sinun Petrus Manuk mengawasi langsung pemeriksaan swab Covid-19 yang dilakukan Panitia Jambore pada Kamis (11/08/2022).

Ketua Kwarda yang akrab disapa Kak Pieter ini mengungkapkan kegembiraannya karena dari 210 peserta tersebut tidak ada satupun yang terpapar Covid dan bersedia mengikuti kegiatan tersebut. “Saya senang setelah memantau tes SWAB anak-anak dan mereka semua kembali negatif,” kata Pieter.

Saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya, Kak Pieter menjelaskan bahwa para peserta sebelumnya pernah mengikuti Jambore Regional IX di Labuan Bajo, kemudian menempuh perjalanan laut dari Labuan Bajo, Manggarai Barat menuju Surabaya dan melanjutkan perjalanan darat dari Surabaya menuju Jakarta dengan menggunakan bus pariwisata. .

“Saya bangga dengan anak-anak saya dari NTT, perjalanan ini melelahkan bagi anak-anak tetapi bersyukur semua peserta dinyatakan bebas Covid 19 setelah screening,” kata Kak Pieter.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarda juga mengungkapkan rasa bangganya setelah menerima informasi dari Panitia Jambore Nasional bahwa salah satu peserta delegasi NTT diminta untuk menerima tanda peserta yang akan disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Joko Widodo, pada acara pembukaan Jambore Nasional.

“Keizya Aprilia Teluk Kwarcab Timor Tengah Utara akan menerima penyematan tameng peserta Jamnas XI langsung dari Presiden,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT itu.

Kak Pieter menambahkan, Keizya dan delapan Pegalanger dipilih untuk mewakili 10.000 Pramuka dari seluruh Indonesia yang mengikuti Jambore Nasional XI.

Usai melakukan pengawasan terhadap tes swab peserta, Ketua Kwarda didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Rote Ndao dan Wakil Ketua NTT Kwarda Binamuda mengunjungi tenda-tenda untuk mengetahui kondisi kamp dan berbincang dengan para peserta.

Kontingen Pramuka NTT yang pada XI. Peserta Jambore Nasional terdiri dari Kwarda NTT, Kwartir Cabang Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Flores Timur, Ende, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Barat dan Sabu Raijua.

Humas Kwarda NTT

Agustinus Brewon

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWSs Pramuka – Pramuka Kwarda NTT

Source: kupang.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button