Kota Bogor akan ganjil genap saat Libur Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Kota Bogor akan ganjil genap saat Libur Nataru

TEMPO.CO, jakarta – Polres Bogor Kota akan memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil selama libur Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2023.

Angka ganjil genap di Bogor dirancang untuk mencegah kemacetan mobil dan motor di Kota Hujan saat liburan.

Menurut Kapolres Bogor Galih Apria Kota, pelaksanaan Kota Bogor dengan angka genap dan ganjil selama Libur Nataru 2023 mempertimbangkan penyebaran Covid-19 dan kepadatan arus lalu lintas.

“Pertimbangannya, jika ada peningkatan Covid-19, angka ganjil genap mungkin bisa digunakan selama akhir pekan,” kata Galih seperti dikutip Diantara hari ini, Rabu, 14 Desember 2022.

Galih juga memastikan 145 petugas polisi lalu lintas akan dikerahkan untuk memantau lalu lintas selama Nataru 2023.

Polres Bogor Kota sudah memiliki data kunjungan tempat wisata di Kota Bogor pada momen Nataru yang mencapai 20.000 pengunjung Kebun Raya Bogor. Data ini belum termasuk tempat wisata lainnya.

Banyaknya pengunjung Kebun Raya Bogor menjadi parameter lalu lintas di pusat Kota Bogor, karena terletak di jantung kota.

Kebun Raya dekat Tugu Kujang ini bersebelahan dengan Istana Bogor dan dikelilingi oleh dua pusat perbelanjaan, yaitu Botani Square dan BTM Mall, serta Pasar Bogor dan Pusat Kuliner Surya Kencana.

Kawasan Kebun Raya Bogor kini menerapkan sistem satu arah (SSA) berjalan dari Tugu Kujang melalui Jalan Otista, Jalan Juanda, Jalan Sempur dan Jalan Pajajaran hingga kembali ke Tugu Kujang.

Membaca: Ganjil Genap Kota Bogor, volume kendaraan turun menjadi 27.000 unit

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto.

DICKY KURNIAWAN | DIBAWAH

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button