Peringkat #6 Tempat Wisata Terpopuler di Bandung Barat Mirip Grand Canyon di Amerika Serikat - WisataHits
Jawa Barat

Peringkat #6 Tempat Wisata Terpopuler di Bandung Barat Mirip Grand Canyon di Amerika Serikat

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA – Bandung Barat merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata.

Maka tak heran jika banyak tempat wisata di Bandung Barat yang kerap ramai dikunjungi pengunjung di setiap hari libur.

Jika Anda ingin berkunjung ke Bandung Barat, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Bandung berikut yang tidak kalah populernya dengan city tour Bandung.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata terpopuler di Bandung Barat yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tip Eurad

Puncak Eurad terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang. Lokasinya yang berada di puncak bukit yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan hijau yang asri menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Untuk sampai ke tempat ini Anda akan melewati perkebunan teh dan hutan pinus. Semuanya indah dan fotogenik. Tempat ini sudah memiliki beberapa spot yang khusus dibuat untuk fotografi. Eurad Peak juga sangat romantis untuk pasangan. Ada banyak tempat yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan kenangan indah bersama.

2. Taman batu

Di sini Anda akan menemukan batu-batu yang tersebar secara alami namun tetap terlihat artistik. Batu-batu itu disusun secara acak dan berserakan di tanah.

Keistimewaan Stone Garden tentu saja terletak di atas bukit. Jadi, selain tamannya sendiri yang sudah asri, latar belakangnya juga memukau.

Jadi jika Anda datang ke sini siapkan fisik yang prima serta memori yang besar di kamera. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang lanskap yang luar biasa, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

3. Curug Ngebul

Air terjun ini terletak di Bandung Barat, tepatnya di desa Cisitu. Karena letaknya yang relatif terpencil, air terjun ini juga relatif sulit untuk diakses.

Di tempat ini, Anda perlu berusaha ekstra untuk menikmati keindahan alam Air Terjun Ngebul ini. Curug Ngebul memiliki tinggi sekitar 20 meter dan lebar lima meter.

Air terjun ini terdiri dari dua tingkat. Air terjun pertama adalah air terjun tunggal, yang alirannya kemudian membentuk air terjun yang lebar dan rendah.

Hal ini membuat pemandangan Curug Ngebul menjadi istimewa, apalagi jika difoto dari kejauhan.

4. Sanghyang Howler

Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh batu-batu besar yang membuatnya terlihat sangat unik.

Secara geologis, Sanghyang Heuleut tercipta dari letusan Gunung Sunda Purba. Sumber air yang mengalir ke danau ini juga berasal dari aliran Sungai Citarum purba.

Hal pertama yang harus dilakukan di sini adalah menikmati keindahan danau dengan air yang berwarna biru kehijauan. Puas, memanjakan mata, ganti kamera di tempat kerja, ambil foto seindah mungkin di sana.

5. Air Terjun Malela

Air terjun terbesar yang bisa Anda temukan di Kabupaten Bandung Barat adalah Curug Malela. Air terjun ini bahkan mendapat julukan Niagara di Bandung Barat karena ukurannya yang luar biasa, meski tentu saja tidak sebesar Niagara asli.

Air terjun ini memiliki lebar 50 meter dan tinggi 70 meter. Aliran airnya juga relatif stabil dengan air yang jernih di musim kemarau.

Untuk menuju kesini butuh sedikit usaha dan tenaga mengingat jalannya hanya bisa dilintasi sepeda motor dan jalan kaki

Namun, pemandangan indah di sepanjang jalan bisa menghilangkan rasa lelah Anda sebelum tiba dan mengagumi kemegahan Niagara Kecil ini.

6. Sungai Cikahuripan

Hal yang paling menarik di kawasan Sungai Cikahuripan adalah tebing-tebing terjal di tepi sungai. Banyak yang menyamakan bentang alam di Cikahuripan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Sungai Cikahuripan dibentuk oleh anak sungai dari Sungai Citarum. Aliran air mengikis bebatuan dan membentuk ngarai terjal yang sangat instagic.

Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan arus yang beragam. Beberapa tenang seperti kolam, yang lain mengalir deras di antara bebatuan.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button