Peringatan 1262 tahun pemerintahan Malang, Maju Sejahtera bersama Malang Sejahtera - WisataHits
Jawa Timur

Peringatan 1262 tahun pemerintahan Malang, Maju Sejahtera bersama Malang Sejahtera

TRIBUNJATIM.COM, MALANG — Pemerintah Kabupaten Malang menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262 dengan tema “Maju Maju Bersama Malang Sejahtera” di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/11). ).

Bupati Malang sekaligus Inspektur Upacara Muhammad Sanusi mengatakan Kabupaten Malang bisa lebih maju dan sejahtera.

“Mudah-mudahan di usia yang semakin dewasa ini, Kabupaten Malang dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, serta menjadi pengayom dan pengayom seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama Malang,” ujar Sanusi.

Diakui Sanusi, pendidikan di Kabupaten Malang masih mendapatkan sertifikat merah.

“Mudah-mudahan tahun ini pendidikan di Kabupaten Malang bisa mendapatkan sertifikat hijau,” ujarnya.

Pemkab menggandeng Universitas Brawijaya (UB) dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk pembangunan sarana pendidikan tinggi di Kabupaten Malang.

“UB telah sepakat untuk memindahkan seluruh program sarjana ke kabupaten Kepanjen. Lima fakultas akan dibangun pada tahun pertama,” tambahnya.

Sanusi mengumumkan Kabupaten Malang akan menerima 29 penghargaan pada tahun 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur penyelenggara pemerintahan, pemangku kepentingan dan masyarakat luas atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Pemerintah kabupaten berusaha untuk mengurangi stunting. Menurut data penimbangan bulan Februari 2018, stunting di Kabupaten Malang sudah mencapai 20 persen.

Namun, pada Agustus 2022 angka stunting mencapai 7,8 persen.

Dari segi pariwisata, Kabupaten Malang memiliki 22 desa wisata. Bahkan Desa Wisata Pujon Kidul meraih penghargaan Indonesia Tourism Village Award (ADWI) 2021 kategori Desa Mandiri Inspiratif, Desa Sanankerto meraih juara 3 kategori Desa Daya Tarik Wisata, Desa Wisata Sanankerto mengikuti penghargaan 5th ASEAN Rural development dan pengentasan kemiskinan tahun 2022.

Di bidang pembangunan infrastruktur, pembangunan Jembatan Pelangi akan menghubungkan ruas jalan Balekambang Pantai Gondanglegi.

Berada di desa Srigonco di kecamatan Bantur, jembatan ini memudahkan akses wisatawan ke pantai-pantai di sepanjang pesisir Malang Selatan.
Di bidang investasi dan penanaman modal, investasi akan mencapai lebih dari Rp 8 triliun pada 2022 pada kuartal ketiga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button