Terkenal Sejak 1965, Inilah Kelezatan Bakso Bakso Pak Man Malang - WisataHits
Jawa Timur

Terkenal Sejak 1965, Inilah Kelezatan Bakso Bakso Pak Man Malang

miskin

Kota Malang identik dengan olahan bakso apa yang menarik. Selain bakso dengan kuah, Malang juga memiliki bakso bakar dimana pelanggan bisa mengambil bakso sepuasnya.

Selain dikenal sebagai kota wisata, Malang juga identik dengan berbagai kuliner khas yang juga populer di luar kota Malang. Salah satunya adalah bakso olahan khas yang dikenal dengan nama bakso malang.

Perpaduan adonan bakso yang lembut dan daging yang dipadukan dengan kuah khas yang segar rupanya menjadi comfort food tak hanya bagi masyarakat Malang. Ternyata selain bakso kuah, ada juga bakso olahan yang populer di Malang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bakso bakar adalah salah satu makanan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota Jawa Timur ini. Salah satu gerai bakso bakar yang terkenal dan legendaris di Malang adalah Bakso Bakar Pak Man.

Bakso Pak Man MalangBakso Pak Man Malang Foto: detikcom

Bakso Bakar Pak Man sudah ada sejak tahun 1965. Setiap hari bakso bakar ini selalu di antre pelanggan bahkan sebelum membuka cabang dan siap dijual.

Berkunjung ke Bakso Bakar Pak Man yang terletak di Jalan Diponegoro 19, Malang (2/10) detikfood mencoba menu andalannya. Ada bakso bakar dan bakso rebus yang disajikan dengan cara unik kepada pelanggannya.

Bakso bakar yang disajikan disini menggunakan bakso yang halus. Ada dua jenis porsi yang bisa dipilih, yaitu bakso bakar isi 10 butir seharga Rp 30.000 dan bakso bakar isi 15 butir ini dipatok dengan harga Rp 45.000.

bakso disuling dengan bumbu khusus, termasuk kecap lokal. Kecapnya bermerk Double Kanthing dan dibuat di Malang.

Pekerja mengakui bahwa menggunakan kecap lokal membuat bakso bakar terasa lebih otentik, lebih manis, dan lebih mudah dikaramelkan. Ditambah bumbu spesial untuk penyajian bakso bakar dengan saus dan sambal yang resepnya dirahasiakan.

Bakso Pak Man MalangBumbu bakso bakar bisa dipesan dengan tingkat kepedasan sesuai kebutuhan pelanggan. Foto: detikcom

Bumbu bakso bakar bisa dipesan dengan tingkat kepedasan sesuai kebutuhan pelanggan. Perpaduan bakso yang garing di luar dan halus di dalam dengan bumbu manis dan pedas menjadi pilihan populer bagi masyarakat Malang dan sekitarnya sebagai camilan santai.

Selain bakso bakar, Bakso Pak Man juga menyajikan bakso rebus untuk menjaga identitas bakso malang pada umumnya. Yang unik dari bakso yang dimasak di sini adalah pelanggan diperbolehkan untuk mengambil langsung baksonya dan bahkan diperintahkan untuk menuangkan sausnya sendiri.

Rasa kuah dari bakso yang dimasak sedikit pedas dengan kuah yang tidak gosong. Meski dibiarkan sendiri, kuah baksonya tetap panas agar enak disantap.

Menurut karyawan tokonya, Bakso meluncurkan Bakar Pak Man dari a bakso yang jatuh ke dalam oven dan Pak Man mengambil baksonya secukupnya. Ternyata, Pak Man sangat menyukai rasa baksonya yang kering dan berasap, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk menyajikan bakso bakar.

Saat kami mengunjungi toko tersebut, kami langsung membuktikan kepopuleran bakso bakar ini. Beberapa pelanggan yang duduk di sekitar kami bahkan datang dari luar kota Malang untuk bisa menyantap bakso legendaris Pak Man.

Tonton video Bakso Panggang Lezat Pedas Super Panjang Lidah-Loading Malang.
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button