Perhatian! TV Analog di Jogja akan dimatikan besok Sabtu - WisataHits
Yogyakarta

Perhatian! TV Analog di Jogja akan dimatikan besok Sabtu

Harianjogja.com, JOGJAKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mematikan atau menonaktifkan layanan TV analog di Jogja dan sekitarnya di DIY pada Sabtu (3/12/2022) mulai pukul 00.01 WIB.

Jadwal penonaktifan dan peralihan ke televisi digital disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfosan) Kota Yogyakarta usai rapat koordinasi pendahuluan. matikan analog dengan Balai Monitoring Frekuensi Radio Kelas 1 Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

“Benar untuk wilayah DIY, Jawa Barat dan Jawa Tengah matikan analog akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 pukul 00.01 WIB. Masyarakat bisa menggunakan frekuensi analog secara formal hingga Jumat, 2 Desember 2022,” ujar Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Diskominfo Jogjas, Frans Indiarto, Kamis (12/12/2022).

Bahkan, pemerintah pusat berencana menonaktifkan layanan televisi analog untuk wilayah Jawa pada 25 November mendatang. Televisi analog sebelumnya telah dimatikan di Jabodetabek. Namun, karena distribusi mengatur kotak atas (STB) untuk menangkap siaran TV digital yang tidak merata, matikan analog ditunda ke 2.12.

“Namun secara resmi di wilayah Jabar, Jateng, dan DIY, matikan analog dimulai pada 3 Desember 2022. Sedangkan di wilayah Jawa Timur matikan analog Belum diberlakukan per 3 Desember 2022 karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki STB,” jelasnya.

BACA JUGA: Sleman ingin melakukan wisata malam seperti di Bali

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosan Kota Yogyakarta, Edy Sugiarto mengatakan, hingga 90 persen STB telah disalurkan kepada masyarakat Jogja. Bantuan STB telah diberikan kepada 3.225 warga dan 3.070 telah tersalurkan per 14 November.

“Kami mengimbau warga yang belum beralih ke TV digital untuk beralih sebelum batas waktu yang ditentukan,” katanya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button