Perhatian! Sewa Jeep di Tebing Breksi akan naik Rp 50.000 mulai 1 November 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Perhatian! Sewa Jeep di Tebing Breksi akan naik Rp 50.000 mulai 1 November 2022

Harianjogja.com, SLEMAN — Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga meningkatkan biaya sewa jeep di tempat-tempat wisata. Setelah sebelumnya Asosiasi Jeep Tour Lereng Merapi (AJWLM) menaikkan biaya sewa dari Rp 50.000 untuk semua paket mulai 1 November 2022, diperkirakan biaya sewa jeep di Tebing Breksi juga akan meningkat sebesar Rp 50.000 per buah. paket naik

Pengelola Obyek Wisata Tebing Breksi Khaliq Widiyanto mengatakan ada tiga paket yang ada di Breksi. Itu adalah perjalanan singkat, perjalanan sedang, dan perjalanan panjangsetiap paket naik Rp 50.000.

“Untuk Perjalanan singkatmeningkat menjadi Rp360.000. Perjalanan sedang dari Rp 400.000 naik menjadi Rp 450.000, dan bagi yang perjalanan panjang Rp 550.000 sampai Rp 600.000,” ujarnya jogja harianMinggu (10/2/2022).

Rencana kenaikan ini atas desakan pemilik Jeep, karena dampak kenaikan harga BBM tidak hanya meningkatkan biaya transportasi tetapi juga harga suku cadang. Di Breksi, katanya, ada 65 jeep. “Rencanakan mulai 1 November [kenaikan]. Kami belum merilis informasi tentang kenaikan itu,” katanya.

BACA JUGA: Ibarat berlibur, yuk ikuti 5 prinsip etika saat traveling

Ia menjelaskan, jumlah penyewa Jeep tergantung dari jumlah kunjungan wisatawan. Misalnya ketika hari dalam seminggu Jumlah kunjungan di bawah 1.000 orang sekitar 750-800, dan akhir pekan ini jumlah pengunjung sekitar 3.500 orang.

Dia memperkirakan meski biaya sewa jeep naik, jumlah wisatawan tidak akan berkurang. “[setelah kenaikan harga] kami menambahkan Perjalanan, Selama ini di jalan aspal, di jalan beton, kami buka lagi di jalan yang agak ekstrim,” katanya.

Selanjutnya dia berkata dalam banyak acara di Breksi juga meningkatkan jumlah kunjungan. setiap saat acara Menurutnya, jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya selama seminggu. “Ini adalah tindakan yang luar biasa. Kami mengucapkan terima kasih kepada para promotor atau promotor di sini,” ujarnya.

Kepala Biro Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan kenaikan yang diusulkan hanya berlaku untuk penyewaan Jeep. Biaya masuk tetap sama. “Kalau pintu masuk kawasan tidak naik, jeep naik. Kalau naik ke taman wisata breksi tidak ada peningkatan,” ujarnya.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button