Jokowi Hari Ini meresmikan Tol Pekanbaru - Bangkinang, jarak tempuh hingga 30 menit - WisataHits
Jawa Tengah

Jokowi Hari Ini meresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang, jarak tempuh hingga 30 menit

Jokowi Hari Ini meresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang, jarak tempuh hingga 30 menit

TEMPO.CO, jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau siang ini, Rabu 4 Januari 2023. Jokowi diperkirakan akan berkunjung ke Pasar Wisata, Pasar Bawah, Kota Pekanbaru untuk mengecek aktivitas perdagangan di sana.

“Setelah itu Presiden akan ke Kabupaten Kampar untuk meresmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang,” kata Istana dalam keterangan tertulis, Rabu, 4 Januari 2022.

Seperti dikutip dari situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 40 km merupakan bagian dari koridor penghubung Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera. Tol Pekanbaru – Bangkinang juga merupakan bagian dari Tol Pekanbaru – Padang yang membentang sepanjang 254 km

Jalan tol ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero). Tol ini merupakan tol kedua di Bumi Lancang Kuning yang beroperasi setelah Tol Pekanbaru – Dumai beroperasi sejak tahun 2020.

Jalan tol ini dimaksudkan untuk mempersingkat waktu tempuh hanya 30 menit dengan kecepatan berkendara maksimal rata-rata 80 km/jam. Dulu memakan waktu hingga 1 jam 30 menit berkendara dari Pekanbaru ke Jalan Nasional Bangkinang.

Jokowi juga tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB. Sejumlah menteri hadir, antara lain Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca: Anwar Ibrahim Kunjungi Indonesia Selama Dua Hari dan Bertemu Jokowi pada 9 Januari

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button