Jaringan XL Axiata tidak terganggu selama libur akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Jaringan XL Axiata tidak terganggu selama libur akhir tahun

Jaringan XL Axiata tidak terganggu selama libur akhir tahun

Selain itu, kesediaan untuk melakukan rekayasa transisi jaringan di daerah yang terganggu

JAKARTA (ANTARA) – Jaringan XL Axiata tidak mengalami gangguan berarti selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023, mengingat sebelumnya telah melakukan sejumlah langkah proaktif.

Langkah proaktif yang dimaksud adalah meningkatkan kapasitas dua kali lipat, penyebaran ponsel, ponsel BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di daerah rawan bencana.

“Selain itu, kami juga siap melakukan rekayasa transfer jaringan di area yang terganggu ke jaringan sekitarnya,” kata Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa dalam keterangan tertulis, Selasa di Jakarta.

Baca Juga: XL Axiata-Youtube Menghadirkan “Youtube Shorts Tanpa Batas”

Data XL Axiata terus menunjukkan aktivitas digital pelanggan yang tinggi selama liburan akhir tahun. Meski pembatasan perjalanan dicabut, lalu lintas di kawasan pemukiman di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya masih menunjukkan peningkatan sekitar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Kota dengan pertumbuhan lalu lintas tertinggi adalah Kabupaten Garut naik 29 persen, kemudian Kabupaten Cianjur naik 26 persen, dan Kabupaten Bogor naik 24 persen.

Berdasarkan provinsi, provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY mengalami pertumbuhan lalu lintas tertinggi dengan peningkatan hingga 22 persen, diikuti oleh provinsi Bali, NTT, NTB sebesar 21 persen, dan kemudian provinsi Kalimantan Selatan. Kalimantan Tengah sebesar 19 persen.

Tujuan wisata populer juga mengalami peningkatan lalu lintas yang signifikan. Lalu lintas di Bali meningkat hingga 21 persen dibandingkan hari biasa. Naik menjadi 90 persen di solo course dan 25 persen di Lombok.

Baca Juga: XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan 4G untuk Sukseskan G20

Jumlah pelanggan XL Axiata yang pergi ke luar negeri untuk memanfaatkan program XL Axiata selama liburan akhir tahun mencapai sekitar 300.000 pelanggan. Negara yang paling banyak dikunjungi adalah Malaysia, Kamboja, dan Singapura.

Seluruh trafik layanan data pada periode Natal dan Tahun Baru didominasi oleh trafik layanan atau aktivitas listrikdiikuti oleh file Mengaksesgame dan juga web Cari. untuk lalu lintas resmi listrik Dibandingkan traffic pada hari biasa, traffic mengalami peningkatan sebesar 25 persen permainan meningkat sebesar 35 persen dan web Cari sebesar 30 persen.

Untuk sejumlah platform media sosial populer khususnya, trafik Facebook naik 9 persen dibanding hari biasa, Twitter naik 6 persen, dan Instagram naik 19 persen. Untuk layanan berbagi video, lalu lintas di YouTube meningkat 24 persen, Tiktok meningkat 22 persen, dan layanan perpesanan mengalami peningkatan lalu lintas WhatsApp sebesar 39 persen.

Baca Juga: Operator Pulihkan Jaringan Seluler Usai Gempa Cianjur

Baca Juga: XL Axiata Pastikan Jaringan 4G Kelas Dunia Dukung Ajang WSBK 2022

Baca Juga: XL Axiata Perkuat Jaringan 4G Sepanjang Jalur Jawa Barat-Pansela

Reporter: Ahmad Wijaya
Penerbit: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button