5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang menarik di tahun 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang menarik di tahun 2023

5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang menarik di tahun 2023

Cirebon

Cirebon menjadi tujuan liburan banyak wisatawan karena kota ini memiliki berbagai tujuan wisata yang menarik dan otentik. apa pun? Simak 5 rekomendasinya!

Cirebon merupakan daerah di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Wisata di Cirebon terdiri dari wisata alam, sejarah dan kuliner. Oleh karena itu, Cirebon dinilai sangat cocok untuk berbagai kalangan wisatawan dengan tujuan berbeda.

Tim detikcom merangkum beberapa wisata menarik di Cirebon yang bisa dijadikan referensi traveller di tahun 2023. Apa yang membuatmu penasaran? Ayo lihat!

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Wisata Danau Langit

Wisata Talaga Langit di Cirebon mengandung kombinasi dari banyak unsur hiburan yang biasa dicari para pelancong di sebuah destinasi wisata. Perpaduannya ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang, restoran yang menyajikan aneka makanan, aneka tempat bermain anak, aneka spot foto selfie yang menarik, dan Museum Sihir yang menarik untuk dikunjungi.

Keunggulan utama wisata Talaga Langit adalah kolam renangnya yang sejuk dan menawarkan tempat untuk melihat suasana dari ketinggian.

BACA JUGA;

2. Desa Sabin

Desa Sabin terletak di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukuntang, Kab.Cirebon. Anda perlu berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Cirebon untuk sampai ke lokasi.

Sebelum masuk, traveler harus membeli tiket terlebih dahulu. Bagi Anda yang hanya ingin datang untuk berfoto, Anda hanya perlu mengeluarkan budget Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 30.000 di akhir pekan.

5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang menarik di tahun 2023Kampung Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Namun, jika traveler ingin berkunjung dan bersantap di Kampung Sabin diwajibkan membayar deposit sebesar Rp 350.000 untuk minimal pemesanan.

Setibanya di Kampung Sabin, traveler langsung disambut dengan iringan musik gamelan khas Bali. Ditambah lagi dengan suasana persawahan yang telah dihiasi dengan berbagai ornamen, dan suasana ini sangat lekat dengan suasana di Ubud Bali.

Selanjutnya: Keraton Kasepuhan Cirebon

Saksikan video “Latihan Atraksi Barongsai di Kota Cirebon”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button