Dari pantai ke sungai, inilah wisata Pacitan yang menakjubkan - WisataHits
Jawa Timur

Dari pantai ke sungai, inilah wisata Pacitan yang menakjubkan

Surabaya

Pacitan, Jawa Timur memiliki banyak destinasi pantai yang bagus untuk dikunjungi. Selain itu, ada gua dan sungai yang tak kalah seru. Inilah 5 Wisata Pacitan yang Mengagumkan Seperti Anda…

Kampung halaman SBY memiliki banyak pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai menawarkan atraksi alam terbaik untuk dijelajahi.

Buat yang mau jalan-jalan ke Pacitan, ini dia 5 Tempat Wisata Pacitan yang Wajib Dikunjungi seperti dilansir detikTravelJumat (29.7.2022).

1. Pantai Klayar

Yang pertama tentu saja Pantai Klayar. Pantai yang begitu indah ini menjadi inspirasi sebuah lagu mendiang Didi Kempot, maestro musik campursari.

Dalam lirik lagu tersebut, Didi Kempot menggambarkan pantai Klayar sebagai pantai dengan air biru dan seribu kenangan. Tidak bohong, kau tahu. Karena Pantai Klajar terkenal dengan keindahannya.

2nd Beach 3 in 1

Pantai Watu Bale di Pacitan tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai di Desa Jetak, Kabupaten Tulakan, Pacitan ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto.

Dijuluki Pantai 3-in-1, Pantai Watu Bale dikenal sebagai tempat memancing yang cocok sekaligus sebagai tempat berkemah bagi para pelancong selain sebagai tempat bersantai.

3. Pantai Watu Karung

Kalau yang satu ini konon mirip Raja Ampat di Papua Barat, lho! Pantai ini dikelilingi oleh bebatuan besar dan ombak yang cocok untuk berselancar. Pantai Watu Karung terletak di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Gua Gong PacitanGua Gong Pacitan Foto: Andry S. Ranty/d’Traveler

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Untuk sampai ke pantai ini, traveler perlu menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi selama satu setengah jam. Jangan khawatir, tiket masuk ke pantai ini hanya seharga Rp 5.000 per orang.

4. Gua Gong

Pertama kali ditemukan oleh penduduk lokal yang mencari sumber air untuk kebutuhan sehari-hari, Gua Gong menawarkan pesona yang unik. Saat pertama kali memasuki gua, indra penglihatan Anda langsung menangkap formasi stalaktit dan stalagmit yang indah.

Traveler dipandu melewati goa menggunakan jalur yang tersedia. Didukung oleh tangga dan pagar pengaman, pencahayaan sengaja ditempatkan di beberapa tempat di dalam gua dengan lampu neon berwarna berbeda. Tujuannya adalah untuk membantu pengunjung saat mereka berjalan menyusuri lorong.

Pantulan cahaya lampu neon pada dinding gua ini menambah nilai estetika, memberikan kesan elegan yang indah dan suara tetesan air menambah kesan alami.

Sungai di Pacitan.Sungai di Pacitan. Foto: (divanykoto297/d’Traveler)

5. Sungai Auburn

Sungai Maroon di Pacitan merupakan salah satu sungai yang airnya bersih dan jernih meskipun terpengaruh oleh pembangunan dan modernisasi. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk Anda dan keluarga Anda.

Terletak di wilayah Kabupaten Pacitan, lebih tepatnya di Dersono, Pringkuku, Pacitan, Sungai Maroon merupakan sungai jernih yang mengalir langsung ke laut (Pantai Ngiroboyo). Dengan tiket masuk Rp 5.000, pengunjung disuguhi lingkungan yang masih asri, sejuk dan alami.

Tonton Video Fenomena Unik di Pantai Klayar, Air Meledak Di Atas Karang, Pacitan.
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/tebal)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button