Penumpang Batara Kresna ingin melakukan perjalanan dengan transportasi di Wonogiri, berikut panduannya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Penumpang Batara Kresna ingin melakukan perjalanan dengan transportasi di Wonogiri, berikut panduannya – Solopos.com

Penumpang Batara Kresna ingin melakukan perjalanan dengan transportasi di Wonogiri, berikut panduannya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Angkutan di Terminal Tipe C Wonogiri siap menerima penumpang, termasuk yang ingin ke tempat-tempat wisata di Wonogiri. Foto diambil pada Senin (16/01/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI – Kereta Api Batara Kresna (KA) kerap menjadi pilihan warga Soloraya yang ingin berwisata ke Wonogiri, khususnya Waduk Gajah Mungkur atau objek wisata WGM. Transportasi ini tidak hanya murah tetapi juga menawarkan kemudahan perjalanan dari Solo-Sukoharjo-Wonogiri.

Angkutan perintis ini dapat dimasuki dengan membeli tiket seharga Rp4.000/tiket. Berkendara dari Solo-Wonogiri dan sebaliknya memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit.

Jangan lewatkan promo menariknya, Mercedes-Benz punya promo akhir tahun yang menarik

Namun, tidak sedikit penumpang KA Batara Kresna yang kebingungan ketika tiba di Wonogiri, harus menumpang untuk menuju WGM. Mereka yang datang ke Wonogiri dengan kereta api Batara Kresna untuk berwisata tidak perlu khawatir.

Ada angkutan umum untuk menuju tempat-tempat wisata utama di Wonogiri seperti WGM. Caranya cukup mudah karena Stasiun Wonogiri hanya berjarak sekitar 200 meter dari Terminal Tipe C Wonogiri tempat terminal transit perkotaan berada.

Beriklan dengan kami

Di terminal yang terletak persis di sisi utara Pasar Kota Wonogiri ini, puluhan moda transportasi siap mengantarkan wisatawan ke tempat tujuan. Ada tiga jalur angkutan Wonogiri yaitu Terminal Tipe C-WGM, Terminal Tipe C-Pokoh Kidul dan Terminal Tipe C-Terminal Tipe A Selogiri, Wonogiri.

Ketua Himpunan Pengemudi Angkutan Wonogiri, Suprapto, saat rapat Solopos.comSenin (16/1/2023), di Terminal Tipe C Wonogiri, disebutkan tarif reguler tiap rute Rp 4.000/orang untuk penumpang umum.

Sedangkan untuk pelajar Rp 3.000/orang. “Kami sering dan selalu siap menemani wisatawan yang datang dari Solo dengan kereta api Batara Kresna, baik yang pulang maupun pergi. Bisa diatur,” kata Suprapto.

Meski demikian, harga reguler untuk turis tidak selalu berlaku. Ia menjelaskan, wisatawan sering datang berkelompok yang terdiri dari delapan hingga sepuluh orang.

sistem piagam

Mereka meminta paket harga untuk pergi ke objek wisata, misalnya Obyek Wisata WGM Wonogiri. Cara menuju tempat wisata umumnya Rp 50.000/kelompok tanpa menunggu penumpang angkutan penuh.

Beriklan dengan kami

“Tapi itu tidak ternilai harganya. Bisa juga nego. Kalau mau diakomodasi bolak balik juga bisa, tentu harganya berbeda. Jika Anda mencarter dengan cara ini, lebih baik karena Anda tidak perlu menunggu. Kalau mau harga reguler bisa saja, tinggal tunggu penumpangnya penuh dulu,” ujarnya.

Informasi Dikumpulkan Solopos.com, Ada beberapa wisata di dalam dan sekitar kota Wonogiri yang dapat diakses dengan kendaraan umum. Diantaranya Obyek Wisata WGM, Watu Cenik dan Soko Gunung.

Selain itu Obyek Wisata Puncak Bukit Gandul, Sendang Siwani dan Danau Clakett. Menurut Suprapto, angkutan tersebut bisa membawa wisatawan ke objek wisata di dalam kota dan sekitarnya, meski tidak mengikuti jalur reguler.

Ini dapat dikoordinasikan dengan pengemudi transportasi. Ia menjamin harga sewa transportasi masih sangat terjangkau. “Kalau sekali jalan harganya sekitar Rp 50.000/paket dengan kapasitas penumpang 10 orang. Anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata, tidak hanya satu,” jelasnya.

Ia melanjutkan wisatawan asal Solo yang naik kereta api Batara Kresna lebih sering datang pada akhir pekan. Sekarang cukup banyak atau bahkan nol di awal dan tengah minggu. “Dalam seminggu untuk rombongan tur, tidak lebih dari lima rombongan,” tambah Suprapto.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button