Lima tujuan wisata sepeda motor populer di negara Jawa - WisataHits
Jawa Tengah

Lima tujuan wisata sepeda motor populer di negara Jawa

Lima tujuan wisata sepeda motor populer di negara Jawa

JAKARTA – Hobi Mengendarai jarak jauh dengan sepeda motor atau biasa disebut tur Ini bukan pasar yang besar. Namun, ragam destinasi wisata yang indah di Pulau Jawa memberikan motivasi yang besar bagi para penikmatnya.

Penghobi ini tur Ini juga memperhitungkan berbagai aspek jalan yang akan mereka lalui. Mulai dari keindahan pemandangan hingga tantangannya.

Mengutip dari halaman Kemenparekraf.go.id, Beberapa destinasi wisata menarik yang masih berada di negara Jawa selalu menjadi incaran para penghobi tur Itu. Apa tujuannya?

Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi memang menjadi tujuan utama para penghobi tur dari ibu kota. Pelabuhan Ratu mulai menarik perhatian setelah Puncak Bogor dianggap terlalu dekat dan membosankan.

Melewati Jalur Alternatif Cikidang, berkelok-kelok melewati perkebunan kelapa sawit, Pelabuhan Ratu selalu menjadi tujuan pilihan para pelancong akhir pekan.

melihat
Geopark Ciletuh yang masih satu jalur dengan Pelabuhan Ratu juga menjadi destinasi yang belakangan ini menyita perhatian penggemar. tur. Perbaikan jalan besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah Jawa Barat di jalan pesisir Ciletuh-Pelabuhan Ratu menjadi salah satu penyebab utama destinasi wisata ini kini ramai dikunjungi pengunjung.

Menuju ke arah Ciletuh, keindahan jalur pantai yang menghadap ke ufuk laut selatan akan menjadi hal utama untuk dinikmati saat sunset.

melayani
Dieng di Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi touring sepeda motor terpopuler di Indonesia. Berwisata ke Dieng menawarkan pemandangan yang indah dan juga merupakan paket wisata yang harus dinikmati minimal tiga hari dua malam.

Keindahan Dieng Plateau yang tiada duanya bisa kita nikmati setelah menempuh jarak 400km++ dari Jakarta. Jangan khawatir, perjalanan lewat jalur selatan bukanlah jalur yang membosankan karena Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto dan Wonosobo menjanjikan keseruan kotanya masing-masing.

Yogyakarta
Daerah khusus yang kaya akan budaya ini juga merupakan tujuan wisata yang populer tur di Jawa. Ragam aktivitas dan destinasi di Yogyakarta tidak akan pernah habis untuk dijelajahi.

Keramahan Yogyakarta akan selalu mampu mengobati rasa lelah perjalanan jauh hingga 500 km++ dari Jakarta. Pilih jalur selatan AD Daendels di pintu masuk Kebumen, Jawa Tengah untuk menikmati aspal lurus mulus sejauh 70 km antara Kebumen dan Wates.

brom
Gunung Bromo di Jawa Timur menjadi tujuan tur terakhir di seluruh Jawa. Jarak yang cukup jauh dari ibu kota membutuhkan tenaga, waktu dan motivasi yang sangat besar.

Bromo, hampir 900km dari Jakarta, adalah tujuan yang harus dilihat sebagai bagian dari perjalanan. Pilih jalur tengah melalui Temanggung, Solo dan Tawangmangu untuk menikmati pemandangan indah khas pegunungan Jawa.

Secara garis besar, destinasi ini juga membutuhkan waktu liburan hingga lima hari, mengingat perjalanan Jakarta-Bromo tidak selalu dapat dilakukan dalam satu hari perjalanan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button