Pengusaha jalin sinergi, jaga ketahanan pangan • Radar Jogja - WisataHits
Jawa Tengah

Pengusaha jalin sinergi, jaga ketahanan pangan • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Bantul akan memperkuat sinergi antar anggota. Menanggapi resesi atau ketidakpastian ekonomi global yang diperkirakan akan terjadi tahun depan. Organisasi pengusaha muda juga akan mengatur berbagai kebutuhan agar perusahaan tetap bisa berkembang di tengah krisis.

Ketua Pengurus Cabang HIPMI Bantul Heri Kuswanto mengatakan, satu hal yang sangat penting dalam menghadapi resesi adalah menjaga ketahanan pangan lokal. Tentu tidak lepas dari peran pengusaha dalam menjaga perekonomian tetap berjalan dalam jangka panjang. “Dalam kesiapsiagaan menghadapi resesi, kami para pelaku usaha dari hulu hingga hilir akan bersinergi untuk menciptakan sinergi guna menopang ekosistem ketahanan pangan. Teman-teman juga mengatur perbekalan sekunder dan primer untuk pengembangan usaha,” kata Heri pada pertemuan kemarin (28/10).

Salah satu bentuk pengembangan usaha, lanjut Heri, dilakukan oleh HIPMI Bantul melalui Bazar Pengusaha Muda. Dari 28-30 Oktober di Taman Wisata Keluarga Gerbang Banyu Langit, Piyungan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 pengusaha muda dari berbagai daerah di Bantul.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mencoba mempresentasikan hasil kreativitas berupa produk-produk wirausahawan muda. Diharapkan jumlah wirausahawan muda di Bantul dapat terus tumbuh dan berkembang. Untuk memberi manfaat bagi masyarakat. “Visi kami mengembangkan 1.000 wirausahawan di era kepemimpinan saya,” kata Heri.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul Bambang Guritno menilai Bazar Wirausaha Muda merupakan kegiatan yang cukup positif bagi pertumbuhan ekonomi. Karena menurutnya, HIPMI tumbuh dengan kepedulian dan mendorong generasi muda untuk menjadi wirausaha. Sehingga peluang kerja juga akan terbuka di masa depan. “Dengan terbukanya lapangan pekerjaan, diharapkan kemiskinan di Bantul bisa berkurang dan angka pengangguran yang mencapai 4,04 persen dari total penduduk Bantul bisa berkurang,” ujarnya. (inu/eno)

HIPMI Bantul Cabang Bantul

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button