4 rekomendasi jajanan pinggir jalan terkenal di jogja, rasa semua masakan tidak ada duanya - WisataHits
Yogyakarta

4 rekomendasi jajanan pinggir jalan terkenal di jogja, rasa semua masakan tidak ada duanya

SuaraJogja.id – Yogyakarta memiliki beragam kuliner lezat yang bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke kota Gudeg ini, namun ada jajanan kaki lima terkenal di Jogja yang bisa menjadi pilihan jajanan.

Jajanan khas Jogja ini juga bisa Anda beli di sela-sela liburan Anda, karena beberapa gerai jajanan ini terletak di dekat tempat wisata.

Nah, buat kamu yang suka menyantap beberapa jajanan kaki lima yang terkenal di Jogja, wajib untuk melihat daftar makanan enak dan murah berikut ini.

1. Selada gunung es

Baca juga: Makan Kuliner dengan Rasa Pecinan? Anda harus mengunjungi tempat ini

Salah satu rujak street food terkenal di Jogja yang memiliki cita rasa unik karena perpaduan salad buah segar dan es krim santan yang gurih.

Harganya yang murah dan rasanya yang segar menjadi salah satu pilihan pelepas dahaga saat cuaca panas.

2. Lumpia Samijaya

Salah satu jajanan kaki lima yang paling banyak dibeli wisatawan adalah lumpia samijaya di Malioboro. Isinya, mulai dari rebung hingga ubi hingga telur puyuh yang lezat, membuat ketagihan.

Setiap dibuka, lumpia Samijaya selalu diburu dan ramai dikunjungi wisatawan yang berada di Malioboro.

Baca Juga: Viral Wanita Indonesia Cicipi Makanan Jalanan India, Penjual Gaya Rambut Salfok Umum

3. Cilok Gajahan

Jika Anda mengunjungi alun-alun selatan Yogyakarta, Anda akan menemukan penjual cilok yang selalu mengantri untuk pembeli. Yap cilok gajahan adalah salah satu jajanan kaki lima yang paling populer di Jogja.

Baru pertama kali buka sampai habis. Penjual cilok gajahan ini selalu ramai pembeli. Jadi kalau ke sana jangan lupa mampir untuk beli jajanan yang satu itu.

4. Lupis Mbah Satinem

Lupis Mbah Satinem adalah salah satu jajanan kaki lima terpopuler di Jogja yang sudah melegenda. Lupis Flavour Mbah Satinem sudah dijual sejak tahun 1963 dan memiliki cita rasa khas yang masih bertahan hingga saat ini.

Hidangan lupis yang disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah ini kini ramai dikunjungi wisatawan, kini Anda harus mengantri untuk mencicipi kuliner legendaris ini.

Berikut ini adalah daftar jajanan kaki lima terpopuler di Jogja yang bisa menjadi camilan saat berkunjung ke kota pelajar ini.

Kontributor: Dinar Octarini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button