12 Jalur Destinasi Wisata di Pesisir Jakarta Utara dari Museum Bahari hingga Pantai Indah Kapuk - WisataHits
Jawa Tengah

12 Jalur Destinasi Wisata di Pesisir Jakarta Utara dari Museum Bahari hingga Pantai Indah Kapuk

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Destinasi wisata pantai di Jakarta utara. Jakarta Utara memiliki banyak tempat wisata pantai.

Wilayah Jakarta Utara terkenal dengan berbagai destinasi wisata pantai dan banyak situs sejarah kejayaan bahari nusantara.

Ada 12 pelabuhan di sepanjang pantai Jakarta Utara. Salah satunya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa yang sudah ada sejak zaman penjajahan tiga abad lalu.

Selain situs sejarah, Jakarta Utara juga menawarkan wisata pantai modern di Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan berbagai macam hiburan.

Dalam rangka mempromosikan wisata pantai di Jakarta Utara, Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan Familiarization (Fam) Trip 2022.

Baca Juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Bagikan Tips Pengelolaan Kawasan Pesisir

Baca Juga: Guru Besar IPB Yakin Inisiatif Tangerang Akan Perkuat Posisi Ekonomi Wilayah Pesisir di Asia Timur

Ratusan orang diundang untuk menikmati 12 destinasi wisata pantai yang tersebar di kawasan Jakarta Utara.

Mereka berasal dari mahasiswa, pelajar SMK, kelurahan dan kader Dasawisma yang berjumlah 600 orang.

Para tamu diajak mengunjungi depo LRT, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa dan Pantai Indah Kapuk.

“Bahkan bisa melihat KRI Semarang bersandar pada Kolinlamil,” kata Wiwik Satriani, Kasubag Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, saat dikonfirmasi, Jumat (11/11/2022).

Bepergian dengan pelatih dan didampingi pemandu wisata, mereka berkeliling ke sejumlah destinasi wisata pantai di Jakarta Utara.

“Tentunya kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak dengan tujuan yang sama untuk memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Utara dan tempat-tempat menarik lainnya,” ujarnya.

Tasya, salah satu peserta Fam Trip 2022 mengaku takjub saat mengunjungi rangkaian wisata pantai di Jakarta Utara.

“Sebagai milenial, ternyata Jakarta Utara tidak hanya terkenal dengan lautnya, tetapi juga banyak tempat wisata yang menarik,” kata Tasya yang mengambil jurusan pariwisata di SMKN 27 ini.

“Sebelumnya saya sudah mengunjungi PIK, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa dan Ancol. Pokoknya seru banget, fokus dan fun,” ucapnya lagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button