Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Seruni Point Bromo untuk memperingati HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Timur

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Seruni Point Bromo untuk memperingati HUT RI ke-77

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengibarkan bendera merah putih raksasa sebelum memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di objek wisata Seruni Point, Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Jawa Timur.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih sepanjang 30 meter itu dipimpin oleh Timbul Prihanjoko, Pj Bupati Probolinggo, bersama beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), anak-anak Kwarcab gerakan pramuka Probolinggo dan anak-anak sekolah suku Tengger di desa Ngadisari. , Kecamatan Sukapura .

“Kegiatannya meliputi anak-anak sekolah setempat yang mengenakan pakaian adat Tengger Bromo dan anak-anak Kwartir dari Gerakan Pramuka Cabang Probolinggo,” kata Timbul Prihanjoko, dikutip dari Diantara, Senin (15/8/2022).

Bendera raksasa dikibarkan dari anak tangga Seruni Point ke jalan-jalan oleh anak-anak Kwarcab Pramuka dan anak-anak warga Tengger untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang membebaskan Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk menegakkan dan lebih mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan negara Indonesia,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa demi keutuhan Indonesia, bangsa Indonesia harus tetap bersatu, menjaga kerukunan dan selalu bekerja sama. Dengan demikian, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki harga yang tetap.

“Kegiatan ini juga dilakukan di dataran rendah oleh Pemkot beberapa waktu lalu. Dinamika HUT RI dapat menjadi peluang untuk mempererat persatuan dan kesatuan NKRI,” imbuhnya.

Selain itu, pendistribusian Bendera Merah Putih kepada stakeholders pariwisata di kawasan Gunung Bromo akan dilakukan karena Bendera Merah Putih sebagai lambang negara dapat mempertebal rasa cinta bangsa dan Bendera Merah Putih. masih harus dinaikkan.

Timbul menambahkan, hal ini merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan oleh Pemkab Probolinggo, yakni gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih gratis di kecamatan setempat dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 untuk menyemarakkan topik “Sembuh lebih cepat, bangun lebih kuat”.

“Gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo merupakan upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme, khususnya pada 17 Agustus 1945 saat kemerdekaan diproklamasikan,” ujarnya. Singkirkan itu)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button