7 Wisata Kuliner di Suryakencana, Rayakan Imlek di Pecinan Bogor - WisataHits
Jawa Barat

7 Wisata Kuliner di Suryakencana, Rayakan Imlek di Pecinan Bogor

7 Wisata Kuliner di Suryakencana, Rayakan Imlek di Pecinan Bogor

JURNAL GAYA – Imlek tahun ini jatuh pada Senin, 23 Januari 2023. Bogor bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit untuk melepas penat saat merayakan Imlek. Suryakencana merupakan salah satu kawasan di Bogor yang cukup terkenal dengan perayaan Imleknya, oleh karena itu disebut Pecinan Bogor.

Suryakencana dikenal sebagai kawasan wisata kuliner di Bogor. Gerbang Merah yang dikenal dengan Lawang Suryakencana adalah pintu masuk ke kawasan ini. Salah satu keistimewaan Chinatown, lengkap dengan dua patung singa yang tampak menjaga pintu gerbang.

Beberapa lampion merah juga menghiasi sekeliling Lawang Suryakencana. Di sudut Jalan Suryakencana terdapat klenteng tertua di Bogor bernama Klenteng Hok Tek Bio yang menjadi pusat perayaan Imlek setiap tahunnya.

Baca Juga: Trailer Pengikut Bliss Wanita Akhirnya Dirilis Oleh Falcon Black! Mawar de Jongh mengakui akting di sini sulit

Ada begitu banyak restoran dan pedagang kaki lima untuk dipilih dari kanan dan kiri jalan di Pecinan Bogor. Jajanan pinggir jalan biasanya populer di kalangan penumpang yang menunggu angkot lewat, atau para pelancong domestik dan turis yang sengaja pergi ke sana. Seperti gorengan, kue pancong, kue pukis dan sebagainya.

Melangkah lebih jauh ke kawasan Suryakencana, traveler dibuat terpesona karena beragam kuliner yang disuguhkan. Apa saja kuliner terkenal di Pecinan Bogor? Dilansir dari kanal YouTube Jajan Beken dan Instagram @kuliner_bgr, berikut ulasannya.

komro

Dimulai dari jajanan Comro favorit Bogor. Comro adalah singkatan dari bahasa sunda, oncom di jero atau bisa diartikan oncom di dalam. Jajanan parutan singkong dibentuk bulat panjang dan diisi oncom berbumbu kemudian digoreng.

Rasanya enak dan enak. Apalagi isian oncomnya yang pedas menambah cita rasa di lidah. Harganya ramah kantong dan rasanya bikin ketagihan. Comro terbaik ada di Gang Aut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button