Pendaftar terbanyak di Garut Jabar, KPU Garut melantik 1.326 petugas PPS terpilih - WisataHits
Jawa Barat

Pendaftar terbanyak di Garut Jabar, KPU Garut melantik 1.326 petugas PPS terpilih

Pendaftar terbanyak di Garut Jabar, KPU Garut melantik 1.326 petugas PPS terpilih

PESAN PRIBADI – Pada Selasa 24 Januari 2023 sebanyak 1.326 Pengurus Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik di Kabupaten Garut.

Jumlah pelamar petugas PPS di Garut sendiri paling banyak dibandingkan kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

Acara pelantikan 1.326 PPS Garut digelar di lapangan SOR Ciateul Tarogong Kidul. Selain komisaris KPU Garut, perwakilan Bawaslu Garut, perwakilan Muspida Garut dan unsur lainnya juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Tim Polda Metro Jaya Menggali Jenazah Korban Pembunuhan Wowon Cs di Garut

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri mengatakan begitu dilantik, pengurus PPS akan langsung mengikuti petunjuk teknis. Setelah itu, mereka harus siap menjalankan rangkaian tugas tahapan Pemilu 2024.

“Hari ini kita akan melantik 1.326 PPS terpilih. Mereka sebelumnya telah melalui proses seleksi yang sangat ketat,” kata Junaidin usai acara pelantikan.

Menurutnya, animo masyarakat Garut untuk menjadi petugas PPS sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pendaftar petugas PPS yang mencapai 7.326 orang.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Saung Lesehan di Garut, Lengkap dengan Hidangan Khas Sunda yang Akan Manjakan Lidahmu!

Bahkan, jumlah pendaftar PPS tingkat Jabar terbanyak di Garut dibandingkan kabupaten/kota lainnya.

Junaidin mengatakan 1.326 PPS yang telah dilantik akan bertugas di 442 desa dan kecamatan di Kabupaten Garut. Setiap desa/kelurahan ditugaskan tiga orang PPS.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button