Syamsuar Raih Influential Public Figure Award 2022 MAW Talk Awards Versi - Talk - WisataHits
Yogyakarta

Syamsuar Raih Influential Public Figure Award 2022 MAW Talk Awards Versi – Talk

PEKANBARU (BICARA) – Gubernur Riau Syamsuar menerima penghargaan Tokoh Masyarakat Berpengaruh 2022 versi MAW Talk Awards. Dia adalah satu-satunya gubernur yang menerima penghargaan itu.

Penghargaan diterima oleh Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh Panel Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Yurnalis, didampingi Pj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau, Raja Hendra Saputra.

MAW Talk Awards (MTA) 2022 dengan tema “Kepemimpinan Inspiratif untuk Indonesia Maju”. Diselenggarakan pada Kamis (28/7/2022) di Khas Tugu Hotel Yogyakarta.

Juri menilai kepemimpinan dan inovasi Syamsuar dalam menjalankan urusan pemerintahan di Riau berdampak positif dan berdampak pada berbagai aspek pembangunan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas review dan penghargaan ini. Dengan mengarahkan roda pemerintahan di Riau. Sehingga berdampak dan berdampak positif bagi Riau. Hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, antara lain Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Riau,” kata Syamsuar saat dihubungi.

Penjurian untuk menentukan pemenang MTA 2022 dilakukan berdasarkan desk research selama dua bulan di media digital, dengan merekrut hampir 100 kandidat di setiap kategori. Selain itu, dilengkapi dengan penilaian kualitatif oleh 5 juri sarjana komunikasi dari lima universitas ternama di Yogyakarta.

Adapun 5 juri yang terlibat adalah Dr. Rahayu (UGM), dr. Masduki (UII), dr. Adhianty Nurjanah (UMY), Dr. Christina Rochayanti (UPN) dan Dr. Lukas Ispandriarno (UAJY).

Juri menggunakan empat indikator dalam evaluasi akhir pemenang MTA 2022, yang pertama memberikan kontribusi nyata dalam hal energi terbarukan, keberlanjutan dan kesetaraan, serta pemulihan ekonomi.

Indikator kedua adalah inovasi politik pribadi/lembaga di lembaga/organisasi masing-masing, ketiga bebas dari permasalahan hukum selama satu tahun terakhir.

Kemudian keempat indikator inspirasional tersebut menjadi panutan bagi komunitas/ekosistem untuk mendorong perubahan baik ekonomi maupun sosial.

Sementara itu, Pendiri dan Ketua MAW Talk Asmono Wikan secara umum meyakini bahwa para penerima penghargaan MTA 2022 secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya dalam memberikan kepemimpinan inspiratif penuh energi baik untuk Indonesia maju.

“Atas nama juri dan MAW Talk selaku penyelenggara, kami mengucapkan selamat atas pencapaian ini. Kami yakin kiprah dan inovasi kepemimpinan Pak Syamsuar di pemerintahan Indonesia, khususnya di Provinsi Riau, telah memberikan dampak dan dampak positif bagi berbagai aspek pembangunan Provinsi Riau selama ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, MTA 2022 merupakan forum untuk mengenali individu dan institusi yang diakui inovatif, berpengaruh, dan berintegritas di ekosistemnya masing-masing.

Ada tujuh kategori dalam MTA 2022, yaitu kategori tokoh kehumasan berpengaruh, lembaga kehumasan berpengaruh, dan tokoh media berpengaruh. Kemudian ada kategori lembaga media berpengaruh, tokoh masyarakat berpengaruh, tokoh bisnis berpengaruh dan tokoh sosial berpengaruh.

“Berdasarkan penilaian, kami telah menetapkan Pak Syamsuar sebagai Tokoh Masyarakat Berpengaruh dalam MAW Talk Awards 2022 versi,” katanya.

Berikut adalah nama-nama pemenang 2nd MAW Talk Awards (MTA) 2022 Winners List kategori Influential Public Figures:

1. Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR.
2. Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan.
3. Hendrar Prihadi, Walikota Semarang.
4. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.
5. Syamsuar, Gubernur Riau.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button