Pemprov Jatim melaporkan 1,2 juta kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Pemprov Jatim melaporkan 1,2 juta kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya

JawaPos.com – Jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) meningkat tajam. Padahal, hingga Oktober lalu sudah mencapai 1,2 juta pengunjung. Angka tersebut menjadikan KBS sebagai destinasi wisata paling banyak dikunjungi di Jawa Timur (Jawa Timur).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur mendata 10 destinasi wisata di Jawa Timur yang paling banyak dikunjungi. KBS lebih dulu. Pada Oktober lalu ada 1,2 juta pengunjung.

Berdasarkan data tersebut, KBS mengungguli Taman Safari dan Jatim Park II.Kepala Pelaksana (Direktur) Perusahaan Taman Satwa Daerah (PDTS) KBS Khoirul Anwar mengatakan, pihaknya memberikan rangkuman pengunjung setiap bulan.

“Sampai November ini sudah ada 1,27 juta pengunjung,” katanya, Kamis pagi.

Tahun ini, KBS menargetkan 2 juta pengunjung. Oleh karena itu, berbagai program dan acara tengah disiapkan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Wahana gajah dan unta dibuka. Termasuk kolam renang dan sebagainya.

Menurut Khoirul, tingginya pengunjung karena infrastruktur KBS yang mengarah ke kebun binatang modern. Konsep warisan dan modernisasi digabungkan. Kandang hewan juga dirombak. Bahkan, beberapa model terbuka.

Sistem dapat dengan mudah mencerahkan pengunjung. “Ada 10 kandang yang dirombak dan dibuka,” ujarnya.

Pengembangan dan inovasi juga terus dilakukan. Salah satu rencananya adalah mendirikan kebun binatang malam. Sarana dan prasarana juga dimodernisasi. Misalnya, progres pembangunan kafe modern dengan view langsung hewan. Pengunjung bisa melihat binatang langsung dari atas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button