Pemprov Jabar bekerja sama dengan Bali menarik wisatawan mancanegara ke Jabar untuk wisata alam - WisataHits
Jawa Barat

Pemprov Jabar bekerja sama dengan Bali menarik wisatawan mancanegara ke Jabar untuk wisata alam

Bandung: Pemprov Jabar berencana mendatangkan wisman dari Bali ke Jabar. Bahkan, wacana itu disepakati secara lisan oleh pemerintah daerah Bali dan Jawa Barat.

“Kami sudah sepakat dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bali apakah wisatawan asing yang menyukai alam yang masih asli bisa didorong untuk ke Jabar, dan mereka setuju bisa,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar itu. , Benny Bachtiar di Bandung, Senin 12 Desember 2022.

Benny mengungkapkan banyaknya tempat wisata alam di Jawa Barat yang mendorongnya untuk mencapai kesepakatan dengan Bali untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Jawa Barat.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Banyak desa wisata yang indah di Kabupaten Kuningan dan Majalengka yang tidak kalah dengan desa-desa di Provinsi Bali, bahkan lebih indah lagi,” terangnya.

Benny mengatakan, pengelolaan objek wisata alam masih menjadi kendala yang harus diselesaikan untuk menarik wisatawan mancanegara. Menurutnya, sarana dan prasarana penunjang objek wisata masih perlu banyak inovasi dan pembenahan.

“Kemarin saya langsung ke tempat wisata di Kuningan, potensinya sangat besar, banyak hal yang ditawarkan dan jika dikelola dengan baik bisa menjadi tujuan wisata yang populer di kalangan wisatawan mancanegara,” kata Benny.

Selain itu, edukasi lebih intensif agar masyarakat setempat bisa merespon potensi wisatawan asing yang masuk ke wilayahnya.

“Masalahnya orang mau tidak mau menerima turis asing seperti Bali, jadi kami juga memikirkan social engineering,” ujarnya.

Benny optimistis mulai mendatangkan wisatawan mancanegara Bali ke Jawa Barat tahun depan. Saat ini, pihaknya sedang menyusun konsep mendatangkan dan merancang konsep wisata bagi wisatawan di Jawa Barat.

“Mungkin tidak tahun ini untuk turis Bali di Jabar, mungkin tahun depan tinggal kemauan dari kabupaten untuk menata desain objek wisatanya,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(WHS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button