Pemkot Pasuruan merevitalisasi Kominfo Festival Jawa Timur 2022 yang akan dipamerkan - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Pasuruan merevitalisasi Kominfo Festival Jawa Timur 2022 yang akan dipamerkan

Pasuruan – Pemkot Pasuruan mengikuti Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 di Balai Kota Among Tani Kota Batu selama empat hari melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik).

Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini berlangsung dari Senin (25/07/2022) hingga Kamis (28/07/2022). Acara yang bertema “Jawa Timur Optimis Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital” ini dihadiri oleh seluruh Kabupaten/Kota Diskominfo se-Jawa Timur.

Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), juga berkesempatan menghadiri pembukaan acara di bawah arahan Gubernur Khofifah.

Dalam pameran tersebut, Disccominfotik Kota Pasuruan menampilkan beberapa produk inovatif di bidang teknologi komunikasi dan informasi.

Stan unggulan Diskominfotik akan menampilkan beberapa produk terkait event besar yang akan digelar di Kota Pasuruan tahun 2023, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Jawa Timur.

Maskot MTQ Jawa Timur 2023 Maspadin (maskot Tugu Berpayung Madinah) juga dihadirkan untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran saat melewati booth Discoinfotik Kota Pasuruan.

Baca juga:
APBD Kota Pasuruan 2021 akan ditetapkan menjadi Perda, Gus Ipul berharap

Kota Pasuruan menghidupkan kembali JKF 2022 di Kota BatuKota Pasuruan menghidupkan kembali JKF 2022 di Kota Batu

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan acara JKF 2022 merupakan ajang untuk lebih mengenalkan potensi Kota Pasuruan kepada masyarakat.

“Selain Kominfo di Jawa Timur, masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya juga mengunjungi pameran ini. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk mempromosikan potensi Kota Pasuruan,” ujar Kokoh di booth Disconinfotik Kota Pasuruan.

Baca juga:
Jalan-jalan sehari di tempat-tempat wisata Kabupaten Mojokerto

Kokoh mengatakan selain produk inovasi digital di bidang komunikasi dan informasi, status Kota Pasuruan sebagai tuan rumah MTQ Jatim 2023 juga harus diketahui masyarakat Jatim.

“Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Jawa Timur pada 2023. Hal ini juga harus kami sampaikan kepada para pengunjung yang berpartisipasi. Selain itu, kami sudah memiliki logo resmi dan maskot yang sangat menarik. Timur tahu,” tambahnya.

Selain pameran, kegiatan ini menghadirkan beberapa kegiatan antara lain Workshop Forum Infrastruktur ICT, Literasi Digital, Forum Walidata, Sosialisasi Pengembangan KIM, Rakor Laporan SP4N dan Workshop Humas.

Source: jatimnow.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button