Pemkab Bekasi gembira Jembatan Cinta masuk dalam rencana wisata bahari nusantara - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bekasi gembira Jembatan Cinta masuk dalam rencana wisata bahari nusantara

Pemkab Bekasi gembira Jembatan Cinta masuk dalam rencana wisata bahari nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat menyambut baik rencana TNI Angkatan Laut untuk mengembangkan wisata bahari di Nusantara. Termasuk rencana Ekowisata Jembatan Cinta menjadi bagian darinya.

Ekowisata Jembatan Cinta terletak di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi rencana TNI Angkatan Laut melalui Komando Maritim Militer (Kolinlamil) menjadikan ekowisata Jembatan Cinta Tarumajaya sebagai bagian dari wisata bahari nusantara.

“Kami mengambil langkah progresif, berkoordinasi dengan TNI AL apa yang sedang dikembangkan dan dukungan apa yang dibutuhkan. Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar sudah siap dukung penuh agar bisa lebih baik lagi,” kata Dani, Selasa (31/1/2023).

Dengan pengembangan yang dilakukan, Dani optimis destinasi wisata Jembatan Cinta memiliki potensi besar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di kawasan pesisir utara Kabupaten Bekasi.

Kepala Staf Angkatan Darat Laksamana Pertama Singgih Sugiarto mengatakan, pencanangan wisata bahari di Nusantara akan dilakukan serentak di tingkat nasional tahun ini. “Dan Kabupaten Bekasi salah satunya. Obyek wisata Jembatan Cinta dengan segala potensinya yang besar akan menjadi bagian dari pencanangan ini,” kata Singgih.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna mengatakan, Ekowisata Jembatan Cinta seluas sekitar 7,3 hektare dibangun pada 2015 lalu. Pemerintah daerah, kata dia, bekerja sama dengan kelompok sadar wisata setempat untuk mengoptimalkan potensi ekowisata Jembatan Cinta yang ada. Kini Ekowisata Jembatan Cinta menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

“Tentu saja, seiring perkembangan ini, lebih banyak uang akan beredar di sini, yang akan meningkatkan aliran pendapatan bagi masyarakat setempat. Kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Tarumajaya karena semua sektor harus bergerak dan saling berkesinambungan untuk menggerakkan pariwisata lokal ini,” ujar Iyan.

Iyan juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk berkunjung dan merevitalisasi ekowisata jembatan cinta. “Ekowisata Jembatan Cinta adalah tempat yang wajib dikunjungi obat bagi warga Kabupaten Bekasi. Banyak spot menarik untuk dinikmati di sini. Saya harap sebelum ke daerah lain, warga Kabupaten Bekasi lebih dulu mendalami wisata lokalnya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button