Pemkab Bantul catat 7.475 wisatawan yang berkunjung ke jogja di pantai Parangtritis - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Bantul catat 7.475 wisatawan yang berkunjung ke jogja di pantai Parangtritis

Pemerintah setempat tidak akan mendorong wisatawan untuk melakukan reservasi saat ke Parangtritis

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL–Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat 7.475 wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai Parangtritis akhir pekan lalu melakukan reservasi melalui aplikasi visitjogja yang disediakan oleh pemerintah daerah visitjogja dengan total 7.475 orang. kata Markus Purnomo Aji, Kepala Dinas Promosi dan Penerangan Dinas Pariwisata Bantul, Senin (8/8/2022) di Bantul.

Dikatakannya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis yang melakukan reservasi melalui Portal Informasi Pariwisata Yogyakarta lebih sedikit dibandingkan jumlah wisatawan yang berkunjung langsung melalui Badan Pemungutan Pajak (TPR) Utama Wisatawan. Memang, kata dia, karena wisatawan sudah membeli tiket secara online dengan pembayaran non tunai, melakukan reservasi terlebih dahulu bisa mempersingkat antrean di pintu masuk wisata. Ini akan mengurangi antrean,” katanya.

Namun, pemerintah daerah tidak akan mendorong wisatawan untuk memesan terlebih dahulu saat mengunjungi kawasan Parangtritis, melainkan akan disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.” Sedangkan aplikasinya adalah tawaran. Dan sejauh ini, visitjogja tersedia untuk kawasan wisata Parangtritis dan kawasan wisata Mangunan,” ujarnya

Dalam data reservasi, wisman dari Jawa Tengah mendominasi dengan 53,2 persen, disusul Jawa Timur 20,2 persen, kemudian Jawa Barat 10,3 persen, DIY 8,6 persen, DKI 3,5 persen, Lampung 1,8 persen, dan Banten 1,3 persen. Sumatera Utara satu persen. Sementara itu, data kunjungan wisatawan ke seluruh destinasi Bantul, baik langsung maupun reservasi selama liburan akhir pekan pada 5-7 Agustus 2022 sebanyak 26.259 orang dengan pendapatan asli daerah Rp 254,8 juta. 352,8 juta,” katanya.

Sumber: antara

Source: ihram.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button