Pemerintah Kota Malang menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kota Malang menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023

Pemerintah Kota Malang menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023

Halo Malang- Pemerintah Kota Malang (Pemkot) telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Malang, Jawa Timur pada tahun 2023.

Program unggulan ini disiapkan langsung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi mengatakan, berdasarkan data, wisatawan di Kota Malang dikunjungi 13.555.201 wisatawan pada tahun 2022.

Pengumpulan data dilakukan melalui kunjungan ke 53 destinasi wisata di kota Malang, mulai dari desa bertema, taman kota, museum, pusat perbelanjaan, dan destinasi wisata lainnya.

Menurut Baihaqi, keseimbangan kunjungan wisatawan sangat baik.

Pasalnya, kunjungan wisatawan lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk kota Malang, yakni sekitar 867.042 orang, berdasarkan data penduduk semester I tahun 2022 dari Biro Kependudukan dan Catatan Kota Malang.

“Rata-rata 37.500 wisatawan datang ke Kota Malang setiap harinya. Jika setiap wisatawan hanya mengeluarkan Rp 100.000 per hari, maka perputaran uang wisatawan di Kota Malang sekitar Rp 375 juta per hari,” kata Baihaqi, Rabu, 11 Januari 2023.

Baihaqi menegaskan, potensi besar ini harus dimanfaatkan dan terus dikembangkan.

Hal ini dilakukan agar kesejahteraan masyarakat Kota Malang semakin meningkat seiring dengan peningkatan pendapatan ekonomi.

“Pariwisata kini menjadi primadona FX paling unggul dan penting negara untuk menggantikan FX pertambangan dan energi. Potensi wisata di Kota Malang sangat luar biasa,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button