Pemerintah Kabupaten Trenggalek fokus pada 6 aspek dukungan program Smart City - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Trenggalek fokus pada 6 aspek dukungan program Smart City

Berita Trenggalek

SURYA.co.id | TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek fokus pada enam aspek pendampingan pembangunan Kota Pintar Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Enam fokus area tersebut, yakni smart governance melalui program digitalisasi opini asli lokal, smart branding melalui program Seratus Desa Wisata dan smart living melalui program keluarga sehat yang diusung.

Kemudian Smart Economy melalui program Femalepreneur, Smart Society melalui program Desa Nihil Nikah Anak, dan terakhir Smart Lingkungan melalui Desa Adipura.

Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara mengatakan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Trenggalek akan dipimpin oleh tim dari kementerian untuk mencapai tujuan smart city.

“Saat ini mereka masih dibimbing untuk merumuskan pendekatan yang paling tepat,” kata Syah, Selasa (9/6/2022).

Syah berharap aspek-aspek terpilih untuk diimplementasikan sebagai bagian dari smart city akan membawa manfaat, terutama untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Alhamdulillah Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu dari 50 kabupaten dan kota di Indonesia yang mendapat dukungan program Smart City tahun ini,” ujarnya.

Penasihat Smart City Trenggalek, Hari Kusdaryanto, menjelaskan bahwa program Smart City di Trenggalek juga harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya melalui usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Bagaimana perempuan di desa bisa mendapatkan akses melalui marketplace dan e-commerce,” ujarnya.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button