Pasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, sentra tanaman hias di Batu, murah banget! - WisataHits
Jawa Timur

Pasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, sentra tanaman hias di Batu, murah banget!

INDOZONE.ID – Kota Batu di Jawa Timur tidak hanya memiliki banyak destinasi wisata alam dan buatan yang menarik, tetapi juga memiliki banyak destinasi wisata bunga yang indah. Salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pasar Wisata Bunga Sekar Mulyo di Jalan Cemara Kipas, Desa Sidomulyo.

Pasar Wisata Bunga Massal MulyoPasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, Batu. (Z Kreator/Hasan Syamsuri)

Anda akan betah berlama-lama di pasar bunga ini. Bukan hanya karena berbagai macam tanaman hias, tetapi juga karena tempatnya yang bersih dan rapi, udara yang segar dan lingkungan alam yang asri. Di sebelah utara adalah Gunung Arjuno-Welirang, di sebelah selatan adalah Gunung Panderman.

BatuPasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, Batu. (Z Kreator/Hasan Syamsuri)

Setidaknya ada 87 kios di sini yang menawarkan ribuan tanaman hias dari berbagai spesies. Ini termasuk bougenville, anggrek, cemara, gladioli, melati, pucuk merah dan banyak lagi. Namun yang paling diincar pembeli adalah mawar merah, mawar putih dan bunga kembang sepatu.

BatuPasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, Batu. (Z Kreator/Hasan Syamsuri)

Untuk harga Anda tidak perlu khawatir mahal karena tanaman hias di pasar ini biasanya dijual dengan harga murah. Tergantung jenisnya, bahkan antara lima ribu hingga sepuluh ribu. Hanya bonsai jenis tanaman hias yang harganya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan.

BatuPasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, Batu. (Z Kreator/Hasan Syamsuri)

Karena dijual dengan harga rata-rata murah, pasar bunga ini menjadi langganan para pedagang bunga dan tanaman hias dari luar daerah seperti Malang, Surabaya, Mojokerto, Jombang dan Kediri untuk pick up barang atau grosir.

BatuPasar Wisata Bunga Sekar Mulyo, Batu. (Z Kreator/Hasan Syamsuri)

Menurut Sri Winarti, salah satu pedagang, pedagang di pasar bunga ini mendapat pasokan tanaman hias langsung dari petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Hal ini memungkinkan mereka untuk menjualnya kembali dengan harga yang masih relatif murah.

Meski kondisi pasar tidak terlalu ramai pada hari biasa, akhir pekan atau hari libur, namun jumlah pembeli yang datang ke pasar bunga ini cukup banyak. Bahkan, tidak jarang seorang trader mendapatkan penghasilan hingga Rp 3 juta dalam sehari.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button