Hotel belum selesai, DPRD memanggil PT Sayaga Wisata - WisataHits
Jawa Barat

Hotel belum selesai, DPRD memanggil PT Sayaga Wisata

RADAR CIBINONG BOGOR, Belum beroperasi, Komisi II DPRD Kabupaten Bogor melayangkan somasi kepada direksi PT Sayaga Wisata terkait pembangunan Hotel Sayaga. Sejak dibangun pada 2017, hotel bertanda merah itu belum selesai.

Baca Juga: Warga Korban Banjir Pakansari Dapat Bantuan CSR, Sampaikan Sayaga Wisata Segera Selesaikan Pembangunan Hotel

“Kami akan rapatkan pengurus dalam waktu dekat, kami ingin Hotel Sayaga segera beroperasi dan menyumbang pendapatan daerah,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Lukmanudin Ar-Rasyid saat dikonfirmasi. RadarBogorJumat (18/11).

Pihaknya menginginkan jajaran PT Sayaga Wisata mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan proyek hotel yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong itu.

Beberapa kendala dalam proses pembangunan, menurut Lukmanudin, perlu diselesaikan oleh PT Sayaga Wisata dengan pihak ketiga yang dipercaya untuk membangun hotel tersebut.

“Menurut hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), ada denda keterlambatan yang nilainya cukup tinggi. Namun, pihak Sayaga harus bisa menyelesaikan masalah itu baik dengan pemutusan kontrak atau semacamnya,” kata Lukmanudin.

Komisi II DPRD juga telah meminta rekomendasi hasil perhitungan dari konsultan proyek Hotel Sayaga.

Sekadar informasi, Pemkab Bogor sudah dua kali mengalokasikan dana senilai Rp 68 miliar untuk pembangunan Hotel Sayaga.

Pada 2017, pemerintah Kabupaten Bogor mengucurkan anggaran Rp 36,3 miliar dari APBD. Kemudian, pada 2021, Pemkab Bogor kembali mengucurkan anggaran Rp 39 miliar setelah perusahaan konstruksi lain memenangkan tender.

Baca Juga:Sayaga Wisata Serahkan Isu Kerugian Korban Banjir ke Pemkab Bogor

Selain itu, Pemkab Bogor juga harus mengeluarkan dana Rp 8,5 miliar untuk pengadaan desain interior Hotel Sayaga dan Rp 1,7 miliar untuk biaya konsultan pengawas pembangunan Hotel Sayaga.


Reporter: Septi Nulawam

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button