Pemdes Cisiitu Malangbong mengadakan penutupan dan pelepasan KKN Sidamas UIN SGD Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Pemdes Cisiitu Malangbong mengadakan penutupan dan pelepasan KKN Sidamas UIN SGD Bandung

HARIANGARUTNEWS.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Cisitu Malangbong Kabupaten Garut menggelar Wisuda Kegiatan Pengabdian Masyarakat Sisdamas 2022 di Universitas Islam Begeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung di Balai Desa, Kamis (25/8/ 2022).

Hadir sebagai perwakilan Camat, Sekretaris Daerah (Sekmat) Malangbong, Deden Munawar S.IP, M.IP, Kepala Desa Cisitu, Asep Saepudin S.IP, Babinsa, Babinkantibmas, Sisdamas mahasiswa KKN UIN SGD Bandung, KKN Uniga turut hadir – Mahasiswa, anggota BPD, LPM dan tokoh agama dan masyarakat.

Sekmat Malangbong, Dede Munawar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN SGD yang telah berjasa di tengah-tengah warga Desa Cisitu umumnya Kecamatan Malangbong.

“Semoga apa yang dilakukan menjadi ilmu, bekal di masa depan bagi mahasiswa. Terima kasih atas pelayanannya,” kata Sekmat Deden.

Deden mengatakan sebagai perwakilan Camat dan pemerintah di Kabupaten Malangbong, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh KKN UIN SGD Bandung.

“Ya juga dari Universitas Garut (Uniga) yang masih mengerjakan tugas di bidang kita, semoga semuanya berjalan lancar dan lancar,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Cisitu, Asep Saepudin S.IP. Asep menuturkan, selama KKN di Desa Cisitu, warga banyak belajar ilmu dari mahasiswa, dan ini bisa dimanfaatkan warga untuk berinovasi guna memperkuat masyarakat yang hasilnya meningkatkan kesejahteraan.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga setelah menunaikan tugas KKN kami di desa, kami dapat mengumpulkan ilmu yang terbaik bagi adik-adik kami selama mengabdi di daerah kami,” kata Asep.

Asep juga menyampaikan terima kasih khususnya dengan penyerahan bibit Durian Musang King dari mahasiswa KKN UIN SGD Bandung sehubungan dengan keikutsertaan pencanangan Destinasi Wisata Desa Cisitu.

Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat Sidamas UIN SGD Bandung, Iqbal Putra Ramadhan mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang baik oleh pemerintah dan warga Desa Cisitu dan Pemerintah Kabupaten Malangbong sehingga acara KKN dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar. .

“Pokoknya kami sangat senang dengan cara pelayanan yang diberikan dan selama KKN di sini kami mendapatkan banyak ilmu khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Kami juga berkesempatan untuk menyerahkan secara simbolis bibit Musang King Durian kepada Pemerintah Desa Cisitu untuk ikut serta dalam Desa Wisata Cisitu. Semoga semua ini bisa bermanfaat bagi warga desa itu sendiri,” kata Iqbal.

Saya berharap di Desa Cisitu, imbuh Iqbal, sementara mahasiswa KKN UIN SGD Sidamas yang mengabdi di Kabupaten Malangbong mendapat pelayanan yang baik dan sambutan yang baik.

“Kami mengucapkan Jzakumullah Khairan Katsira karena semua ini tentunya bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (T Supriatna)

Source: hariangarutnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button