16 Tempat Wisata Di Mojokerto Yang Dikemas Dengan Nilai Sejarah Dan Masih Asri - WisataHits
Jawa Timur

16 Tempat Wisata Di Mojokerto Yang Dikemas Dengan Nilai Sejarah Dan Masih Asri

1. Alun-Alun Mojokerto

Alun-alun mungkin terdengar biasa saja karena setidaknya hampir setiap kabupaten di Pulau Jawa memiliki Alun-alun. Terletak di pusat kota, Alun-Alun Kota Mojokerto merupakan tempat rekreasi bagi warga Kota Mojokerto dan sekitarnya, serta tempat rekreasi bagi keluarga di akhir pekan.

Dari pagi hingga malam, tempat ini tidak pernah sepi dari berbagai aktivitas. Banyak siswa yang menggunakan tempat ini di pagi hari untuk kegiatan olahraga atau sebagai tempat bermain.

Menjelang sore hari, alun-alun sudah ramai oleh warga sekitar, terutama para remaja. Saat senja tiba, beberapa pedagang kaki lima menghasilkan banyak uang dengan menjual dagangannya hingga tengah malam.

Bisa dibilang Alun-Alun Kota Mojokerto merupakan tempat yang tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mencari hiruk pikuk kota.

2. Museum Wayang Gubug

Rekomendasi tempat wisata di Mojokerto selanjutnya adalah Museum Wayang Gubug. Museum ini merupakan museum khusus yang menyajikan seni, budaya dan etnografi. Karya rintisan museum ini berasal dari masyarakat di pulau Jawa yang serius dalam melestarikan seni dan budaya.

Pada tanggal 15 Agustus 2015, Museum Wayang Gubug pertama kali dibuka dengan mendirikan sanggar. Luas Studio Wayang Gubug awalnya kecil.

Studio tersebut kemudian berkembang menjadi 12 studio cabang dengan fokus berbeda di bidang seni dan budaya. Museum Wayang Gubug kemudian bertempat di sebuah bangunan Hindia Belanda yang dibangun pada tahun 1912.

Bangunan ini dulunya digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian dan sarang burung walet. Jenis koleksi yang dipamerkan adalah boneka, topeng, terakota, boneka keris, boneka Si Unyil dan mainan tradisional.

Museum ini terletak di nomor 23 Jalan RA Kartini, Kauman, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

3. Taman Benteng Pancasila

Taman Benteng Pancasila merupakan tempat wisata di Mojokerto yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Daya tarik taman ini adalah desainnya yang memenuhi kebutuhan hiburan warga. Termasuk wisatawan yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai dari rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Taman ini ramai dikunjungi pengunjung dari sore hingga malam hari. Keberadaan taman ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi para pedagang makanan dan penjual makanan khas Mojokerto.

Taman Benpas menawarkan beberapa fasilitas agar pengunjung dapat menikmati taman ini dengan tenang dan aman.

Di bawah terlihat fasilitas untuk anak-anak. Yaitu mobil aki, odong-odong, kereta kelinci, bermain lampu, berkeliling dan masih banyak lagi.

4. Kolam Renang Sekarsari

Kolam Renang Sekarsari merupakan salah satu tempat wisata legendaris di Kota Mojokerto. Berdiri sekitar 50 tahun yang lalu, pemandian ini menjadi tujuan wisata bagi warga Mojokerto, yang kini telah dihidupkan kembali dengan menara Tri Bhuwana Tungga Dewi yang ikonik.

Tempat rekreasi ini terletak di Jalan Empunala, Mergelo, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button