Pemandangan & Tengara di Malang - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Malang

Pemandangan & Tengara di Malang

Kota Malang dikenal sebagai kota pelajar bagi penduduk Jawa Timur. Kota Malang menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya. Kota Malang dikelilingi oleh pegunungan dengan keindahan alam yang begitu indah dan menawan.

Karena letaknya di bagian selatan Jawa Timur bertemu dengan pantai selatan. Dengan kondisi ini banyak tempat wisata di malang yang merupakan rentang.

Daerah sekitar Malang yang menyimpan banyak potensi wisata menarik seperti kota Batu di Kabupaten Malang adalah.

Wilayah selatan dan utara disajikan sebagai wilayah metropolitan Malang yang menyimpan sejuta destinasi wisata di Malang. Destinasi wisatanya adalah wisata belanja, wisata religi, wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, permainan edukasi untuk anak dan keluarga.

Pemandangan & Tengara di Malang

Beberapa tempat wisata murah di Malang juga bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau rekan saat liburan tiba. Jika Anda tidak tahu objek mana yang harus dikunjungi, berikut rekomendasi tempat wisata populer di Malang.

Berikut ulasan tempat wisata di Malang yang sedang naik daun

1. Tempat Wisata Museum Angkut

Museum-Transportasi-Malang

Museum Transportasi merupakan tempat wisata yang menyimpan berbagai jenis mobil antik dan klasik. Mungkin menurut Anda pergi ke museum akan membosankan dan Anda harus belajar sejarah.

Namun yang menarik di tempat wisata museum angkut ini adalah Anda akan memahami pendidikan sejarah dan perkembangan transportasi dunia.

Bagi Anda yang hobi berfoto, ada banyak tempat menarik dan unik yang akan membuat kualitas foto Anda semakin menarik. Sarana transportasi yang tersimpan di dalam museum mulai dari gerbong, mobil, sepeda ontel, e-bike hingga mobil balap F1.

Biaya masuk ke Museum Angkut Malang

  • Rp70.000 per orang dari Senin sampai Kamis.
  • Rp90.000 per orang dari Kamis hingga Minggu.

Lokasi : Jalan Kanal Sultan Agung No. 2 Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Tempat Wisata Di Jatim Park 1

Jatim-Parc-1-Tempat-Pariwisata-Di-Malang

Taman Jawa Timur merupakan tempat rekreasi dan taman belajar yang terletak di kota Batu, Jawa Timur. Tempat Wisata Jatim Park Letaknya sekitar 20 km sebelah barat kota Malang dan kini menjadi ikon Pariwisata Jawa Timur.

Tempat wisata ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring), coaster berputar dan zona penurunan.

Wahana pendidikan yang menjadi fokus antara lain: gunung berapi dan Galeri Nusantara dimana juga terdapat agro tanaman, diorama hewan langka dan miniatur candi.

Tempat wisata ini disesuaikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Di Jatim Park ada banyak wahana mulai dari airtabut, agroparcedukasi dan masih banyak wahana lainnya yang akan menghibur anda dan keluarga.

Ada banyak permainan menyenangkan dan menantang seperti roller coaster berputar, panjat dinding, tornado terbang.

Harga tiket masuk Jatim Park 1

  • Rp60.000 per orang dari Senin sampai Kamis.
  • Rp80.000 per orang dari Jumat hingga Minggu.

Lokasi : Jalan Kartika No.2, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Tempat Wisata Spektakuler Batu Night

Batu-Malam-Spektakuler

Batu Night Show (BNS) merupakan tempat wisata yang terletak di kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini hanya berfungsi pada malam hari.

Tempat ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan. Ada arena pertunjukan multimedia dengan panjang layar 50 meter yang disebut-sebut terpanjang di Indonesia.

Seperti namanya, pada malam hari Anda bisa menyaksikan kelap-kelip lampu malam yang romantis. Selain menjadi romantis, Anda bisa menang noda foto menarik dan tentunya lebih spektakuler. Di tempat ini terdapat berbagai jenis permainan untuk anak-anak dan dewasa.

Tiket Masuk Batu Night Spectacular

  • Rp.20.000 per orang dari Senin sampai Kamis.
  • Rp30.000 per orang dari Jumat hingga Minggu.

Lokasi : Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Tempat Wisata Hawaii Water Park

Hawaii-Water-Park-Malang

Ingin melakukan tamasya air yang mengasyikkan di Hawaii? Jangan pergi jauh-jauh ke Hawaii. Di Jawa Timur tempat wisata yang mirip dengan yang ada di hawaii yaitu tempat wisata hawaii water park. Taman air ini menawarkan berbagai wahana air mulai dari Air Terjun Pelangi, Perosotan Ekolu, Rumah Air Hawaii.

Tiket masuk tempat wisata Hawaii Water Park

  • Rp75.000 per orang dari Senin sampai Jumat.
  • Rp.100.000 per orang dari Sabtu hingga Minggu.

Lokasi : Jl. Grahan Kencana Raya, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

5. Tempat Wisata di Pulau Sempu Malang

Pariwisata-Malang-on-Ile-Sempu-Malang

Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil yang terletak di selatan pulau Jawa.

Pulau Sempu yang ditumbuhi pepohonan tropis merupakan cagar alam yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia.

Pulau Sempu sering dijadikan sebagai tempat berkemah pengunjung yang sengaja ingin bermalam dengan suasana sejuk dan kemapanan air danau yang bersih.

Suasana ini sangat cocok bagi Anda yang suka berkemah di tepi pantai. Meski berada di tempat terpencil, ternyata tempat ini sudah dikenal banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi : Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

6. Tempat Wisata Pantai Balekambang Malang

Pantai-Balekambang-Malang

Pantai Balekambang Malang merupakan salah satu daratan di Malang yang memiliki pemukiman dengan daratan seperti di Bali.

Pantai Balekambang memiliki ombak yang sangat disukai para peselancar. Di tempat ini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan sebuah pulau kecil yang disebut Pulau Ismoyo dengan pantai.

Pantai Balekambang dulunya ditumbuhi pepohonan dan hutan yang lebat, sehingga jarang dikunjungi orang atau bahkan penduduk setempat.

Ada sebuah pura unik di Pulau Ismoyo dan merupakan ikon dari Pantai Balekambang. Karena itulah pantai Balekambang dinamakan Tanah Lot Malang karena terdapat pura yang mirip dengan Tanah Lot Bali.

Lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri Wisata Malang yang kembali dikembangkan oleh pemerintah kota Malang.

Harga Tiket Objek Wisata Pantai Balekambang

Lokasi : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Malang memang kaya akan wisata alam, wisata keluarga dan wisata pendidikan. Karena kota Malang juga mendapat julukan kota pelajar yang memiliki banyak perguruan tinggi.

Baca Juga : Tempat Wisata Alam Lumajang

Demikian informasinya tempat wisata di malang yang sedang naik daun. Silahkan mampir ke tempat wisata diatas jika anda sedang berkunjung ke Malang. Anda pasti akan senang dengan panorama, jalan-jalan, dan pemandangan tempat-tempat wisata ini.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button