Khadziq menjadi narasumber dalam penilaian PPD Tahap II dan memaparkan GERBANG EMAS - WisataHits
Jawa Tengah

Khadziq menjadi narasumber dalam penilaian PPD Tahap II dan memaparkan GERBANG EMAS

Khadziq menjadi narasumber dalam penilaian PPD Tahap II dan memaparkan GERBANG EMAS

Khadziq menjadi narasumber dalam penilaian PPD Tahap II dan memaparkan GERBANG EMAS

Gerakan pembangunan untuk peningkatan kesehatan, perlindungan lingkungan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Kamis, 02 Februari 2023 | 18:56 WIB – Keberagaman
Pengarang: Wisanggeni. Penerbit: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Pemprov Jateng menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 di Hotel Novotel Semarang, Kamis (02/02/2023).

Acara ini dihadiri oleh Bupati HM Al Khadziq dan menjadi narasumber mewakili Pemerintah Kabupaten Temanggung pada Acara Penilaian PPD Tingkat II.

BERITA TERKAIT:
Khadziq menjadi narasumber dalam penilaian PPD Tahap II dan memaparkan GERBANG EMAS
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serius mengurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan
Pemprov Jateng bekerja sama dengan BPOM mengedukasi makanan aman dan berkualitas di pesantren
Dari tanggal 9 hingga 10 Desember, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar job fair bagi penyandang disabilitas
Pemprov Jateng mendorong UMKM masuk ke pasar industri halal

Diketahui, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan kegiatan evaluasi kreatif terhadap perencanaan dan capaian pembangunan yang dilakukan setiap tahunnya.

Bupati Al Khadziq yang bertindak sebagai narasumber dalam evaluasi tersebut memaparkan dan memaparkan inovasi unggulan yang disebut GERBANG EMAS, Gerakan Pembangunan untuk Peningkatan Kesehatan, Perlindungan Lingkungan dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Inovasi GERBANG EMAS ini, seperti disampaikan Khadziq, menitikberatkan pada upaya membangun kawasan perdesaan yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Menurut Khadziq, fokus utama perencanaan dan kinerja pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Temanggung adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan dengan lima indikator sasaran kinerja yaitu peningkatan produktivitas pertanian dan pariwisata, peningkatan kesempatan kerja dan pengurangan Prevalensi tarif pajak yang terhambat, peningkatan penggunaan lahan kritis dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Saya berkomitmen menjadikan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Temanggung Tahun 2023 sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan di daerah,” ujarnya.

“Saya juga mendukung penuh inovasi gerakan pembangunan untuk peningkatan kesehatan, pelestarian lingkungan dan pemulihan ekonomi masyarakat yang disingkat GERBANG EMAS ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung beserta Wakil Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bappeda, Ketua DPRKPLH, Ketua BPPKAD, Ketua DKPPP, Ketua DINBUDPAR, Kadis Kesehatan Kecamatan Gemawang hadir Ketua, Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung , Akademisi, Ketua TJSLP, Perwakilan Disabilitas, Perwakilan Forum Anak dan Inovator yaitu SHIBIRU, Sekolah Kopi Gemawang, Pengelola Pariwisata Botorono dan anggota Komite Konservasi.

***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button