Pelajaran Forkopimda, Bupati Jepara Minta Pelajar Putri Jangan Menikah Di Usia Muda – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Pelajaran Forkopimda, Bupati Jepara Minta Pelajar Putri Jangan Menikah Di Usia Muda – Halo Semarang

Halo JEPARA – Ratusan siswa mengikuti kelas inspirasi dan motivasi yang diajarkan oleh Forkopimda Jepara di SMP Negeri 1 Donorojo, SMA Negeri 1 Donorojo dan SMP Negeri 1 Keling pada Kamis (24/11/2022).

Kelas tersebut diawaki oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono dan Komandan Kodim Jepara Letkol Mukhammad Husnur Rofiq.

Hadir pula Pj Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ali Hidayat, Forkopimcam Donorojo dan Keling, serta perwakilan PGRI Kabupaten Jepara.

“Adik-adik harapan bangsa, mereka belajar dengan semangat, hormat dan taat kepada guru serta tidak melupakan ibadahnya,” kata Edy saat dipublikasikan. jepara.go.id.

Menurutnya, semangat belajar, hormat dan taat kepada guru, serta beribadah adalah kunci sukses di masa depan.

Edy mengatakan jika ketiga hal tersebut dilakukan dengan hati-hati, bukan tidak mungkin impian yang diimpikan dapat tercapai.

“Anak-anak di sini pintar. Bahasa Inggrisnya bagus lho, bagus,” kata Edy usai mengajak para siswa bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

Ia berharap kemampuan bahasa Inggris siswa semakin meningkat sebagai bentuk kesiapan Jepara menjadi kota wisata dan tujuan investasi yang maju.

Selain itu, Edy berpesan agar mahasiswa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya.

Khusus untuk siswa perempuan, Edy menambahkan tidak boleh menikah muda atau putus sekolah dengan alasan apapun.

Di Kabupaten Jepara ada sekitar 17.000 anak yang putus sekolah, salah satunya karena menikah di usia muda.

“Saya berharap bisa terus mendidik diri sendiri, baik secara formal maupun informal, sehingga memiliki skill untuk pekerjaan tersebut,” kata Edy. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button